• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Pantura

Meriah, Ratusan Kader Ramaikan Gowes GP Ansor Lamongan

Meriah, Ratusan Kader Ramaikan Gowes GP Ansor Lamongan
Ratusan peserta gowes PC GP Ansor Lamongan. (Foto: NOJ/ M Idris Muzaki)
Ratusan peserta gowes PC GP Ansor Lamongan. (Foto: NOJ/ M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-90 GP Ansor. Agenda tersebut diisi dengan Gowes GP Ansor Lamongan yang diikuti ratusan peserta pada Ahad (19/05/2024).

 

Rute gowes GP Ansor Lamongan tersebut dimulai dari kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat. Kemudian melintasi beberapa kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), antara lain MWCNU Pucuk, MWCNU Sukodadi, dan finish di kantor PCNU Lamongan.

 

Ketua PC GP Ansor Lamongan Muhammad Mukhlisin menyampaikan, gowes ini merupakan yang pertama dalam sejarah GP Ansor Lamongan. Ia pun bersyukur karena kegiatan dalam rangka Harlah ke-90 GP Ansor itu berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah, acara gowes ini berjalan dengan lancar dan penuh makna. Semoga ini menjadikan sebagai kegiatan yang positif bagi kader-kader GP Ansor yang ada di Kabupaten Lamongan,” ujar Mukhlisin.

 

Ia mengatakan, dengan antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan ke depan pelaksanaannya semakin baik.

 

“Dengan melihat antusiasme dari kader-kader GP Ansor, hal ini menunjukkan bahwa acara ini bukan hanya menjadi ajang olahraga sehat tetapi juga sarana untuk memperkuat jalinan persaudaraan antar kader di Lamongan," ungkapnya.

 

Sementara ketua panitia pelaksana Harlah ke-90 GP Ansor Lamongan, Muhammad Naim menyampaikan, tujuan utama acara ini adalah ajang silaturahim. Hal demikian penting guna meningkatkan solidaritas dan mengajak kader untuk melakukan kegiatan positif demi terciptanya kader GP Ansor Lamongan yang militan.

 

"Tujuan diadakannya kegiatan gowes ini adalah untuk memupuk kekompakan para kader GP Ansor di Lamongan," ujar Naim.

 

Ia menyebutkan, dalam kegiatan tersebut peserta yang berpartisipasi juga diberikan kesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize menarik yang disediakan panitia. Selain rangkaian gowes, acara ini dipungkasi dengan santunan kepada warga yang membutuhkan dan khitan massal yang akan dilaksanakan di halaman kantor PCNU Lamongan.


Pantura Terbaru