• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Parlemen

Gerindra Jatim dan RNLC Salurkan Paket Sembako untuk Warga Pulau Bawean

Gerindra Jatim dan RNLC Salurkan Paket Sembako untuk Warga Pulau Bawean
Pemberangkatan sembako ke Pulau Bawean. (Foto: NOJ/jn)
Pemberangkatan sembako ke Pulau Bawean. (Foto: NOJ/jn)

Surabaya, NU Online Jatim

Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menggelar bakti sosial untuk warga Kepulauan Bawean, Gresik, Senin (26/07/2021). Bakti sosial ini juga melibatkan TNI Angkatan Laut (AL) untuk mempercepat vaksinasi. Bakti sosial itu menyalurkan sejumlah paket sembako, vitamin, air mineral, masker hingga snack untuk warga di kepulauan itu.

 

“Bakti sosial ini adalah bukti kepedulian RNLC,” kata Wakil Ketua RNLC, Anwar Sadad, Senin (26/07/2021).

 

Sadad mengungkapkan, jika bantuan tersebut akan disalurkan hari ini menggunakan kapal TNI AL dan akan dibagikan setelah warga Bawean mengikuti vaksinasi.

 

“Selasa (27/07/2021) akan dimulai proses vaksinasi untuk warga Bawean. Dua kecamatan terpencil di Jawa Timur itu menjadi prioritas kita,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra itu.

 

Pada kesempatan itu, Sadad mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah berupaya ikut dalam penanganan Covid-19.

 

“Kami berterima kasih atas dedikasi para relawan yang telah membantu penanganan Covid-19,” ucapnya.

 

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat digelar dengan konsisten, mengingat kondisi yang semakin mengkhawatirkan.

 

“Bantuan ini mungkin kecil, namun semoga dapat meringankan beban warga. Kami juga berharap kegiatan ini bisa digelar secara berkelanjutan mengingat kondisi di Jawa Timur sedang tidak kondusif,” pungkasnya.


Parlemen Terbaru