• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Parlemen

Gus Hilmy Populerkan Ikon Bangil lewat Lagu Campursari

Gus Hilmy Populerkan Ikon Bangil lewat Lagu Campursari
Ahmad Hilmy, Anggota F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)
Ahmad Hilmy, Anggota F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim

Bagi sebagian orang, Swadesi Bangil hanya sekedar sebuah halte bus di jantung Kota Bangil. Namun, bagi Ahmad Hilmy halte itu adalah ikon dari Kota Bangil, Pasuruan.

 

Karena itu, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jatim itu berinisiatif menciptakan lagu berjudul Swadesi Bangil Ngremokke Ati. Lagu dengan latar cerita halte Swadesi di Bangil. Hebatnya lagu bergenre campursari itu dinyanyikan sendiri oleh anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut. 

 

"Lewat lagu ini saya punya misi mengangkat ikon daerah Bangil. Saya yakin semua orang Bangil dan Pasuruan tak asing dengan halte Swadesi Bangil. Saya berharap nantinya orang di luar Jatim lebih mengenal Bangil," ujar pria yang akrab disapa Gus Hilmy itu, Jumat (21/05/2021).

 

Putra Ketua Muslimat NU Bangil, Anisah Syakur ini patut berbangga hati. Pasalnya, lagu yang bertema patah hati ini telah ditonton oleh ribuan orang di youtube.

 

Menurut Ketua Dewan Pengurus (DPD) Barisan Penggerak Kebangkitan Bangsa (Barak Bangsa) Jatim ini, di hari pertama di upload ke youtube penontonnya sudah tembus seribu orang. Hal itu di luar ekspektasi anggota DPRD Jatim dapil 3 tersebut. 

 

"Alhamdulillah, lagu Swadesi Bangil Ngremokke Ati ini dapat diterima masyarakat. Padahal video klipnya sangat sederhana, ini juga yang mengerjakan teman-teman Barak Bangsa. Mereka yang banyak membantu saya," ujar alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu.

 

Hilmy mengaku meski pun dirinya menggemari dunia musik, namun ia tak mau hal itu menelantarkan tugas utamanya sebagai wakil rakyat. Karena itu, dalam penggarapan single perdananya itu Hilmy tidak terlalu memforsir. Meskipun sudah siap bulan Oktober 2020 tapi ia baru Merilis lagu di bulan Mei ini, pasca Idul Fitri. 

 

Eksponen aktivis PMII ini menambahkan sudah menyiapkan single kedua dan ketiga. Bahkan single kedua siap diluncurkan bulan depan. Single kedua ini akan lebih menggebrak, karena ia akan berduet dengan Lala Widi pedangdut populer asal Sidoarjo. 

 

"Single kedua saya akan mengangkat daerah Tretes. Misi saya tetap mengangkat daerah lewat lagu. Saya berharap lewat lagu ini, wisatawan yang datang meningkat dan ekonomi masyarakat sekitar pun pun tumbuh," pungkas Hilmy.


Parlemen Terbaru