• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Parlemen

Peringati Haul Gus Dur, PKB Kota Mojokerto Santuni Anak Yatim

Peringati Haul Gus Dur, PKB Kota Mojokerto Santuni Anak Yatim
Peringatan Haul Gus Dur di DPC PKB Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/Totok)
Peringatan Haul Gus Dur di DPC PKB Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/Totok)

Mojokerto, NU Online Jatim

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Mojokerto menggelar doa bersama dan santunan anak yatim memperingati Haul Gus Dur yang ke-12.

 

Acara tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 dan Tahun Baru Islam 1443 H. 

 

Ketua DPC PKB Mojokerto, Masduki mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada Gus Dur atas dedikasinya yang telah diberikan untuk bangsa.

 

Menurutnya, Gus Dur telah memberikan banyak pelajaran terkait pluralisme, toleransi, perdamaian, serta kerukunan antar umat beragama. Keikhlasan san sifat pengayom Gus Dur merupakan contoh bagi semua kaum Nadliyin khusus kader PKB. 

 

"Gus Dur merupakan guru bangsa yang senantiasa mengayomi siapa saja yang butuh perlindungannya, khususnya orang-orang minoritas. Kami sebagai Kader NU dan PKB bisa meneladanu Gus Dur dalam kemaslahatan umat," kata Masduki yang juga Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur, Ahad (22/08/2021).

 

Tidak hanya itu, Gus Uki sapaan akrabnya mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk ikhtiar kader PKB Mojokerto dalam mengetuk pintu langit, menggapai rahman tahim Allah SWT agar wabah Covid-19 di negeri ini dapat segera terselesaikan.

 

"Acara ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kami memohon kepada Allah SWT semoga pandemi segera diangkat dari dunia agar kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ujar anggota Komisi D DPRD Jawa Timur ini.


Parlemen Terbaru