• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Parlemen

Wakil Rakyat dari Madura Salurkan Alat Olahraga di Sumenep

Wakil Rakyat dari Madura Salurkan Alat Olahraga di Sumenep
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Nurfitriana. (Foto: NOJ/LMm)
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Nurfitriana. (Foto: NOJ/LMm)

Sumenep, NU Online Jatim
Hal yang menjadi keprihatinan di Jawa Timur adalah minimnya partisipasi warga dalam olahraga. Padahal potensi akan hal tersebut cukup tinggi, akan tetapi salah satu kendalanya adalah terbatasnya sarana dan prasarana penunjang. Karenanya diperlukan kepedulian berbagai kalangan untuk memacu prestasi olahraga tersebut.
 

Sebagai bentuk kepedulian, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Faksi PKB Komisi E, Nurfitriana yang membidangi ketenagakerjaan dan olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menyalurkan bantuan alat-alat olahraga. Kegiatan dilakukan di Kecamatan Gapura dan Batang-Batang, Sumenep, Selasa (15/02/2022).
 

Bantuan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan potensi generasi muda agar bisa lebih produktif dan mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.
 

“Ini ada program bantuan dari KONI Jawa Timur berupa bantuan alat olahraga, semoga bermanfaat,” harapnya.
 

Pihaknya berharap, agar para penerima bantuan bisa menggunakan sebaik mungkin serta memajukan olahraga di Kabupaten Sumenep. Karena bila ditangani dengan baik, maka bukan tidak mungkin atlet berbakat akan muncul dari Sumenep yang nantinya akan mengharumkan nama kawasan setempat.
 

Fitri sapaan akrabnya mengatakan bantuan alat olahraga dari provinsi ini bisa menjadi tambahan semangat bagi atlet muda dalam berlatih. Karena seperti dikeluhkan selama ini, terbatasnya sarana dan prasarana adalah di antara yang menjadi kendala.
 

“Semoga ini bisa memacu semangat atlet untuk berlatih lebih keras lagi dan berprestasi,” tuturnya.
 

Ia menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk stimulus kepada masyarakat sekitar. Karena berdasarkan penelitian, warga di Jawa Timur masih jarang yang berolahraga. Sehingga hal tersebut dapat ditingkatkan dengan memberikan bantuan sarana olahraga ke sejumlah titik.


Editor:

Parlemen Terbaru