• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Bupati Ponorogo Berangkatkan Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Bupati Ponorogo Berangkatkan Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo memberangkatkan atlet Popda dan Paperda I Jawa Timur di gedung Kopri, Jumat (04/11/2022). (Foto: NOJ/Zen M)
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo memberangkatkan atlet Popda dan Paperda I Jawa Timur di gedung Kopri, Jumat (04/11/2022). (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim
Ponorogo terus berbenah dan menyiapkan sumber daya manusia secara serius. Termasuk dengan memberikan perhatian kepada atlet dari kalangan pelajar. Dengan demikian, diharapkan kelak akan menjadi penyuplai bagi lahirnya calon pemimpin di masa depan.


Seperti yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo yang bersama jajaran secara resmi memberangkatkan 61 atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-13. Kegiatan juga dibarengkan dengan pemberangkatan peserta Pekan Paralimpic Pelajar Daerah  atau Paperda I Jawa Timur yang nantinya berlangsung di Sidoarjo, mulai Senin hingga Sabtu (07-12/11/2022). 


Upacara pelepasan oleh bupati dan perangkat dipusatkan di gedung Koprs Pegawai Negeri (Kopri) kabupaten setempat, Jumat (04/11/2022). Suasana pelepasan atlet juga berlangsung khidmat. Dan usai prosesi pemberangkatan, Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo menargetkan para atlet bisa mendapatkan juara umum. 


"Mudah-mudahan benar-benar pulang membawa juara umum," katanya. 


Sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah kepada para pelajar, dirinya juga menyiapkan apresiasi. Yakni dengan memberikan bonus kepada mereka yang mampu membawa piala. Dengan demikian diharapkan semangat para atlet semakin tinggi.


Karena itu saat disingung mengenai hadiah bagi atlet yang nantinya juara, Kang Giri menegaskan akan ada hadiahnya. Kendati demikian kepada para atlet, dirinya berpesan kepada para atlet untuk fokus bertanding.


"Optimis juara, karena mereka yang berhasil menjadi juara akan memperoleh bonus," katanya.


Sementara itu, Suwanto selaku Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Kabupaten Ponorogo menambahkan untuk para atlet bakalan mengikuti 12 cabang olahraga. Kemudian untuk paralimpic memang baru pertama kali diadakan. 


Hadir dalam acara pemberangkatan atlet Popda, Kepala Disbudparpora, Judha Slamet Sarwo Edi dan Jajaran, KONI dan jajaran setempat. 


Editor:

Pemerintahan Terbaru