• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Bupati Ponorogo Semangati Peserta Calon Kakang dan Senduk

Bupati Ponorogo Semangati Peserta Calon Kakang dan Senduk
Bupati Ponorogo memberikan dukungan kepada peserta calon kakang dan senduk di Pendopo Agung, Rabu (02/11/2022). (Foto: NOJ/Zen M) . (
Bupati Ponorogo memberikan dukungan kepada peserta calon kakang dan senduk di Pendopo Agung, Rabu (02/11/2022). (Foto: NOJ/Zen M) . (

Ponorogo, NU Online Jatim
Seleksi pemilihan Kakang dan Senduk Kabupaten Ponorogo terus berlanjut. Setelah sebelumnya 215 peserta mengikuti tes administrasi dan performa serta tes tulis hingga wawancara, kini tersaring 25 pasang yang mengikuti tes talenta. 


Mereka unjuk kebolehan mulai dari tarian Jhatil, tari-tarian tradisional, pencak silat, vokal dan musik hingga baca puisi, bahkan mengebyakan dadak merak. Acara dipusatkan di Pendopo Agung Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Rabu (02/11/2022). 


Pada kesempatan itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyempatkan diri untuk langsung menyaksikan tes talenta kandidat kakang dan senduk. Menurutnya selain harus memiliki kerupawanan dan tinggi yang cukup, namun juga harus bervalue cerdas. 


"Dan juga bisa apa saja," kata Kang Giri. 


Dirinya mengungkap dengan kekomplitan itu, tentu talentanya juga akan menjadi bagus. Kemudian tidak kalah penting adalah berkarakter Ponorogo. Salah satu sifat yang harus melekat dari para kandidat adalah cerdas. Karena hal tersebut sangat menentukan dan menjadi pembeda dengan pemuda kebanyakan di Kota Reog tersebut.


Ia berharap dengan adanya ajang kakang dan senduk tersebut, generasi muda dapat berkreasi dan memberi manfaat bagi Ponorogo. Khususnya pada bidang wisata, seni dan olahraga. 


"Juga value-nya harus lebih bagus ya," tandasnya. 


Sebagai informasi, pelaksanaan tes talenta berlangsung meriah, karena terbuka untuk umum. Saat momen seleksi, tidak sedikit para suporter memberikan dukungan kepada peserta yang tengah bertanding.


Selanjutnya pada tes talenta ini akan dipilih 10 pasang kakang dan senduk yang akan memasuki grand final pada 19 November 2022. Dan untuk pengumuman pemenang bisa dilihat di Instagram @kakangsendukponorogo atau @ponorogo.taurism. 


Editor:

Pemerintahan Terbaru