• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Pemerintahan

Capai Herd Immunity, Ra Latif Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Capai Herd Immunity, Ra Latif Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas
Vaksinasi untuk penyandang disabilitas di Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Vaksinasi untuk penyandang disabilitas di Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Giat vaksinasi untuk mencapai herd immunity terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Kali ini, Pemkab Bangkalan menyasar para disabilitas untuk divaksin. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat memantau proses vaksinasi Merdeka Semeru di Polres Bangkalan, Selasa (10/08/2021).

 

“Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, setiap daerah harus melakukan vaksinasi minimal kepada 70 persen warganya. Dan saat ini kami sedang menyasar para penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksin,” kata Ra Latif.

 

Ra Latif menambahkan, jika penyandang disabilitas merupakan kelompok masyarakat yang rawan terkena penularan Covid-19 baik secara langsung atau tidak langsung. Oleh karena itu, dirinya berharap agar vaksinasi ini bisa terlaksana untuk semua kelompok masyarakat tanpa terkecuali.

 

“Vaksinasi akan terus kita masifkan agar tidak ada yang tidak vaksin. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, desa, hingga tokoh masyarakat,” tambahnya.

 

Di samping itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengungkapkan sebanyak 35 orang dari 50 peserta vaksinasi telah mengikuti vaksinasi Merdeka Semeru ini.

 

“Vaksin Merdeka Semeru ini kami khususkan untuk penyandang disabilitas. Alhamdulillah 35 orang telah divaksin dari total peserta 50 orang,” ungkapnya.


Pemerintahan Terbaru