• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Pemerintahan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Bupati Pamekasan Gelar Sambang Desa

Ciptakan Lingkungan Bersih, Bupati Pamekasan Gelar Sambang Desa
Bupati Pamekasan saat meninjau Desa Branta Pesisir. (Foto: NOJ/ti)
Bupati Pamekasan saat meninjau Desa Branta Pesisir. (Foto: NOJ/ti)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengunjungi lahan yang rencananya akan dibangun tempat pengeringan ikan di Desa Branta Pesisir, Kabupaten Pamekasan, Jumat (02/07/2021). Di lokasi tersebut nantinya sampah-sampah warga yang menggunung akan dibersihkan.

 

Mantan anggota DPRD Jatim dua periode tersebut berharap, desa setempat tidak lagi kotor dengan adanya inovasi dari pemerintah desa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

 

“Akhir 2021 kita targetkan pembersihan sampah rampung, sehingga lokasi tersebut kemudian bisa dipercantik,” kata Baddrut Tamam.

 

Menurutnya, setelah tidak ada lagi sampah, kepala desa setempat bisa memulai memberi warna baru untuk lokasi itu.

 

“Karena kepala desanya seniman, tentu bisa mempercantik lingkungan sekitar. Ini komitmen kami bersama untuk menciptakan lingkungan bersih,” terangnya.

 

Selain itu, dalam agenda kali ini pria yang akrab disapa Mas Tamam itu juga menyerap aspirasi dari pemerintah desa dan masyarakat setempat. Menurutnya, giat tersebut berguna untuk membangun kemajuan Pamekasan setelah sebelumnya melakukan penanaman pohon ketapan kencana untuk penghijauan di sekitar lokasi.

 

“Dalam sepekan saya harus menyempatkan diri untuk sambang desa dengan tidak menggunakan protokoler. Kegiatan ini untuk mendengar secara langsung keinginan dari masyarakat,” ujarnya.


Pemerintahan Terbaru