• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pemerintahan

Dikeluhkan Lemot, Pemkab Pacitan Pastikan Layanan Website segera Normal

Dikeluhkan Lemot, Pemkab Pacitan Pastikan Layanan Website segera Normal
Pemkab Pacitan memastikan bahwa layanan internet yang akhir-akhir ini lemot, segera normal. (Foto: NOJ/PCt)
Pemkab Pacitan memastikan bahwa layanan internet yang akhir-akhir ini lemot, segera normal. (Foto: NOJ/PCt)

Pacitan, NU Online Jatim
Warga Pacitan di beberapa hari terakhir mengalami kesulitan dalam mengakses laman website milik pemerintah kabupaten  setempat. Bahkan website Pemkab Pacitan sempat down dan tidak bisa diakses untuk beberapa waktu. Selain itu, sejumlah website Organisasi Perangkat Daerah atau OPD lain juga lemot saat diakses masyarakat.


“Ada pembenahan, sehingga take down website yang ada di Pacitan, baik dari sisi sistem maupun dari sisi hardwarenya,”kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan, Bambang Marhaendrawan, Kamis (01/09/2022).


Sejumlah situs milik OPD Pemkab Pacitan sulit diakses di antaranya adalah website milik Dinkes Pacitan dengan alamat https://dinkes.pacitankab.go.id/. Kemudian juga website milik Kominfo dan BPBD Pacitan, masing-masing di alamat url https://kominfo.pacitankab.go.id/ dan bpbd.pacitankab.go.id/.


Lebih lanjut, Bambang mengatakan persoalan sempat lemot dan suksesnya layanan informasi masyarakat berbasis online itu juga dikarenakan ada catu daya tidak normal.
 


“Beberapa penyebab di antaranya kemarin karena catu daya yang tidak normal, ada listrik mati, kemudian juga ada sarana prasarana yang memang sudah harus dilakukan peremajaan,” ungkap dia.


Namun demikian, dirinya memastikan bahwa layanan informasi berbasis online tersebut akan segera normal kembali dalam waktu dekat. Kadiskominfo memastikan persoalan akses web yang sempat sulit tersebut akan dilakukan perbaikan secepatnya. 


“Insyaallah secepatnya (kembali normal),” tegasnya.


Kadiskominfo memastikan, Pemkab Pacitan akan memberikan pelayanan masyarakat berbasis elektronik lebih meningkat.


“Pemkab Pacitan berkomitmen dalam rangka bagaimana sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Pacitan untuk lebih menjadi lebih meningkat,”pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru