• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Akan Terapkan PeduliLIndungi di Tempat Keramaian

Pemkab Bangkalan Akan Terapkan PeduliLIndungi di Tempat Keramaian
Rapat koordinasi tentang penerapan aplikasi PeduliLindungi di Mapolres Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Rapat koordinasi tentang penerapan aplikasi PeduliLindungi di Mapolres Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Dalam rangka mengoptimalkan perlindungan kesehatan masyarakat, pemerintah menginisiasi pengembangan aplikasi PeduliLindungi. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dengan mengunduh aplikasi tersebut.

 

Penggunaan PeduliLindungi diharapkan dapat mempermudah dan memaksimalkan pengendalian Covid-19. Selain itu, pemanfaatan teknologi digital juga dapat menyingkat alur informasi, efektifitas, dan adaptif di berbagai sektor.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan sendiri juga mendukung penggunaan PeduliLindungi. Rencananya aplikasi tersebut akan diterapkan di beberapa tempat keramaian yang ada di Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

 

“PeduliLindungi adalah inisiatif dari pemerintah pusat untuk mempermudah testing, tracing, dan treatment. Maka kita perlu melakukan sosialisasi dengan massif,” ungkap Ra Latif usai mengikuti rapat koordinasi tentang penerapan aplikasi PeduliLindungi di Mapolres Bangkalan, Rabu (25/08/2021).

 

Sedangkan Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan bahwa aplikasi PeduliLIndungi akan diterapkan di Bangkalan Plaza, Tom and Jerry, pasar-pasar tradisional, serta tempat keramaian lainnya.

 

“Penerapannya setiap pengunjung harus cek in dengan scan barcode. Dan ketika keluar juga harus memindai barcode lagi,” katanya.


Pemerintahan Terbaru