• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Pemerintahan

Peringatan Isra' Mi'raj di Pemkab Pamekasan, Bupati Berharap Pandemi Berakhir

Peringatan Isra' Mi'raj di Pemkab Pamekasan, Bupati Berharap Pandemi Berakhir
Peringatan Isra' Mi'raj di Pemkab Pamekasan. (Foto: NOJ/pemkabpamekasan)
Peringatan Isra' Mi'raj di Pemkab Pamekasan. (Foto: NOJ/pemkabpamekasan)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memperingati Isra Mi raj Nabi Muhammad SAW di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (24/02/2022) sore. Isra Mi'raj dengan tema "Mengetuk Pintu Langit, Menumbuhkan Kerja Hebat dan Inovatif " tersebut mendatangkan Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah KH Abdul Ghafur Maimoen Zubair dan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Mas Cholil Nawawi Abdul Jalil.

 

Hari besar umat Islam yang juga dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan aparatur sipil negara, tokoh masyarakat, dan beberapa elemen lainnya.

 

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, reformasi birokrasi menjadi salah satu dari lima program prioritas selama kepemimpinannya dengan memastikan tidak ada jual beli jabatan, pelayanan yang excellent, dan lain-lain. Termasuk beasiswa santri, beasiswa kedokteran, dan program lainnya di bidang pendidikan.

 

Selain itu, ada program Pamekasan Call Care di bidang kesehatan, pelatihan Wirausaha Baru (WUB) hingga fasilitasi pemasarannya di bidang ekonomi, dan yang kelima adalah infrastruktur yang berkeadilan.

 

"Ikhtiar ini kita lakukan, karena bagi kita jabatan ini hanyalah alat pengabdian bukan tujuan. Alat pengabdian untuk memberikan yang terbaik, serta membawa kabupaten ini bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia," ujar bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

 

Pihaknya bersyukur bisa melaksanakan peringatan Isra Mi raj Nabi Muhammad bersama para alim ulama, tokoh masyarakat, dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pamekasan dalam keadaan sehat tanpa gangguan apapun.

 

"Setiap tahun kita memang melaksanakan Isra Mi'raj, yang Alhamdulillah tahun ini kita bisa mendengarkan langsung mauidhah dari KH Abdul Ghafur Maimoen Zubair dalam keadaan sehat," ungkapnya.

 

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini berharap bisa mendapat kemudahan dari Allah atas segala ikhtiar Pemkab Pamekasan yang sedang dan akan dilaksanakan di masa yang akan datang berkat pelaksanaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut.

 

Dia juga berharap Allah segera mengangkat pandemi Covid-19 dari Pamekasan dan Indonesia secara umum. Sehingga, ekonomi masyarakat bangkit, pulih dan kehidupan normal baru bisa berjalan dengan baik.

 

"Spirit Isra Mi'raj mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah dari perintah solat yang diperintahkan Allah kepada sayyidina Muhammad dan diperintahkan kepada kita semua," harapnya.


Pemerintahan Terbaru