• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pendidikan

Kampus UIN Malang Siapkan Beasiswa Tahfidz 2022 Ratusan Orang

Kampus UIN Malang Siapkan Beasiswa Tahfidz 2022 Ratusan Orang
Peserta saat mengikuti seleksi Beasiswa Tahfidz Al-Qur'an. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Peserta saat mengikuti seleksi Beasiswa Tahfidz Al-Qur'an. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menyiapkan kembali beasiswa mahasiswa Tahfidz dengan jumlah kuota 150. Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an tahun 2022 untuk mewadahi mahasiswa yang memiliki hafalan agar tetap terjaga.


Seleksi berlangsung secara online dan offline selama tiga hari berturut-turut mulai hari Senin-Rabu (06-08/06)2022) di kantor Haiah Tahfidzul Qur’an (HTQ) yang biasa digunakan untuk setoran hafalan para mahasiswa.


Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (Kabiro AAKK), Dr H Barnoto menjelaskan bahwa Program Beasiswa Tahfidz al-Qur’an merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh HTQ UIN Maliki Malang. Pada seleksi tahun 2022 ini telah disiapkan kuota beasiswa sebanyak 150 orang.


"Program ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan apresiasi dari universitas kepada peserta didik yang berprestasi, dalam hal ini di bidang tahfidz al-Qur’an," ujarnya.


Pria yang juga Ketua Panitia ini menegaskan, syarat utama untuk mengikuti seleksi ini adalah tercatat sebagai mahasiswa UIN Maliki Malang yang aktif semester genap 2022/2023 dengan modal memiliki hafalan Al-Qur’an 10 Juz dan IPK minimal 3.00.


“Syarat selanjutnya adalah  para mahasiswa atau peserta seleksi tersebut tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain,” tandasnya.


Pendidikan Terbaru