• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Pendidikan

Mahasiswa KSM Unisma Salurkan Pembagian Al-Qur’an bersama LPPTKA

Mahasiswa KSM Unisma Salurkan Pembagian Al-Qur’an bersama LPPTKA
Mahasiswa KSM Unisma bersama santri TPQ Al-Mu’min 1 dan 2. (Foto: NOJ/Dokumen Unisma)
Mahasiswa KSM Unisma bersama santri TPQ Al-Mu’min 1 dan 2. (Foto: NOJ/Dokumen Unisma)

Malang, NU Online Jatim
Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik Universitas Islam Malang (Unisma) kelompok 28 Desa Sumberejo bersama persatuan guru wakaf melaksanakan pembagian Al-Qur’an di dua TPQ Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Yakni di TPQ Al-Mu’min 1 dan 2, Sabtu (27/02/2022).

 

Untuk menyalurkan wakaf Al-Qur’an ini bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Kecamatan Batu yang diwakili oleh Ustad Rojat dalam pembagian Al-Qur’an tersebut.

 

“Wakaf Al-Qur’an merupakan amanah yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia,” ujar Ustad Rojat.

 

Menurutnya, wakaf tergolong amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi yang beramal mewakafkan harta benda dijalan Allah SWT.

 

Ustad Rojat mengungkapkan, selain pembagian Al-Qur’an kepada TPQ yang membutuhkan. Namun Al-Qur’an juga sering diberikan kepada para santri yang telah melaksanankan imtihan atau wisuda santri.

 

“Karena inilah salah satu pahala yang nantinya akan membantu manusia mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berwakaf,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua KSM kelompok 28 Samsudin Asrofi mengucapkan banyak terima kasih kepada persatuaan guru wakaf dan LPPTKA yang telah mengajak mahasiswa dalam kegiatan pembagian wakaf Al-Qur’an.

 

“Saya berharap, dengan adanya pembagian Al-Qur’an ini menjadikan semangat baru bagi santri TPQ Al-Mu’min 1 dan 2. Dan juga bisa meningkatkan sikap spiritual santri TPQ tersebut,” harapnya.


Pendidikan Terbaru