• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Pendidikan

RSI Unisma Kunjungan Kesehatan ke Lingkungan Sekolah di Malang Raya

RSI Unisma Kunjungan Kesehatan ke Lingkungan Sekolah di Malang Raya
Kunjungan RSI Unisma ke lingkungan sekolah. (Foto: NOJ/humas)
Kunjungan RSI Unisma ke lingkungan sekolah. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) rutin melaksanakan kunjungan edukasi kesehatan ke lingkungan sekolah di Malang Raya. Kunjungan ini diadakan secara berkala untuk promosi kesehatan di bidang pendidikan bulan lalu.


Sejumlah 48 siswa-siswi TK Putra Zaman yang hadir dilakukan pemeriksaan dan screening bergantian oleh dokter spesialis RSI Unisma yang dimulai dari siswa kelompok bermain sampai dengan TK didampingi guru dan orang tua siswa.


Para siswa yang didampingi guru dan orang tua diberikan screening kesehatan mata dan pentingnya edukasi kesehatan mata sejak dini oleh dr. Fenti Kusumawardhani, Sp.M, dokter spesialis mata RSI Unisma.


Selain screening mata, para siswa juga mendapatkan screening gigi oleh dokter drg. Diyah Sukaryaningrum sebagai dokter gigi RSI Unisma dilanjutkan screening telinga, hidung dan tenggorokan oleh dr. Fifin Pradina Duhitatrissari., Sp. THT-KL.


Para guru dan orang tua siswa TK Putra Zaman mengapresiasi kegiatan pemeriksaan dan screening bersama RSI Unisma. Pihaknya sangat terkesan sebab anak didiknya dapat belajar pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.


RSI Unisma berharap, dengan pemeriksaan dan screening ini siswa-siswi TK Putra Zaman Kota Malang dapat lebih menjaga kesehatan lebih dini untuk menghindari gangguan kesehatan.


Pendidikan Terbaru