Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Jelang Akhir Ramadlan, LAZISNU Malang Baiat Amil Syar’i di Singosari

Jelang Akhir Ramadlan, LAZISNU Malang Baiat Amil Syar’i di Singosari
Pelantikan NU-Care Lazis MWC NU Singosari di Masjid Al Machali Jl Sidomulyo Pagentan Singosari Malang pada Senin (03/05/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Pelantikan NU-Care Lazis MWC NU Singosari di Masjid Al Machali Jl Sidomulyo Pagentan Singosari Malang pada Senin (03/05/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Singosari periode 2021-2023 resmi dilantik. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Machali Jl Sidomulyo Pagentan Singosari Kabupaten Malang pada Senin (03/05/2021) malam.

 

Kegiatan ini dikemas dengan pembaiatan amil syar’i dan bimbingan teknis (bimtek) LAZISNU oleh Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Malang.

 

“Alhamdulillah Insyaallah dalam waktu dekat kami kepengurusan yang baru saja dibaiat ini akan menjalankan tugas yang harus segera ditangani seperti halnya zakat fitrah, dan lain-lain. Mohon do’anya semoga amanah,” kata H Abdul Ghofur Romli, Ketua NU Care-LAZISNU Singosari.

 

Selain itu, Ketua PC NU Care-Lazisnu Kabupaten Malang mengungkapkan, pihaknya gembira sebab tim LAZISNU semakin semarak melaksanakan fungsi-fungsi amil di Kabupaten Malang.

 

“Bismillah alhamdulillah per hari ini kita sudah mempunyai 23 LAZISNU MWCNU yang tersebar di 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Mudah-mudahan dengan terbaiatnya amil syar’i ini bisa semakin membawa kemanfaatan serta dapat membangun perekenomian warga NU di sekitarnya. Dan tentunya LAZISNU di Malang semakin semarak,” jelas KH Abdul Malik.

 

Tak hanya itu beberapa harapan juga di paparkan oleh KH Abdul Hasib Mahfudz, Rais Syuriyah MWCNU Singosari menjelang akhir Ramadlan.

 

“Tentunya kami berharap kedepan LAZISNU ini lebih tertata lagi dalam segala aspek terutama dalam hal transparansi. Pengurus yang ada ini jangan hanya terpancing untuk mengurusi zakat fitrah saja akan tetapi bisa nantinya tetap profesional dalam mengurus zakat yang lainnya misalnya zakat maal,” ungkapnya.

 

“Terakhir kami berpesan untuk nahdliyin Singosari agar jangan lupa akan kewajiban menunaikan zakatnya di akhir Ramdhan bagi yang mampu,” harap KH Abdul Hasib Mahfudz.

 

 

Turut hadir pada pelantikan tersebut yakni Ketua PC NU Care-Lazisnu Kabupaten Malang KH Abdul Malik, Ketua MWC NU Singosari Gus Muhammad Firdausi Al Hafidz, Rais Syuriyah MWC NU Singosari KH Abdul Hasib Mahfudz, Katib Syuriyah MWCNU Singosari H Slamet Hariyono, dan tokoh–tokoh lainnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan