Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Panen Prestasi, FEB Unisma Gelar Yudisium Kelulusan

Panen Prestasi, FEB Unisma Gelar Yudisium Kelulusan
Dekan FEB Unisma, Nur Diana. (Foto: NOJ/humas)
Dekan FEB Unisma, Nur Diana. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) pada Selasa (27/04/2021) menggelar yudisium kelulusan mahasiswa program akhir. Acara yang digelar secara luring dan daring ini diikuti 213 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai sarjana manajemen dan sarjana akuntansi melalui SK Rektor Unisma sejak periode Oktober 2020 hingga 26 April 2021.

 

Informasi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Afifudin, sebanyak 145 peserta dari program studi manajemen dan 68 peserta dari program studi akuntansi serta 5 peserta lulusan terbaik dengan IPK 4.00 dari Program Studi (Prodi) Manajemen dan Prodi Akuntansi. 


Sementara itu, Dekan FEB Unisma, Nur Diana dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi yang telah ditempuh oleh seluruh peserta yudisium kelulusan yang  hadir secara luring dan daring. Diana mengatakan bahwa bahwa yudisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir dan kelulusan mahasiswa dari seluruh rangkaian proses akademik yang telah diikuti selama minimal tujuh semester.

 

“Kami atas nama pimpinan FEB Unisma mengucapkan selamat atas pencapaian ini dengan gelar baru yang saudara peroleh. Selamat berkarya dalam posisi apapun dan jadilah sarjana yang komplit dari karakter religius, sisi intelektual, berbudi, berhati baik, serta bersedia berkorban demi bangsa, negara dan agama," katanya.

 

Dirinya mengungkapkan, jika yudisium ini menandakan berakhirnya masa studi mahasiswa di FEB Unisma.


“Hari ini merupakan momentum berbahagia, karena anda mengikuti yudisium kelulusan, yang menandakan berakhirnya masa studi di FEB Unisma kurang lebih empat tahun. Setelah peristiwa ini anda akan masuk menjadi alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni FEB Unisma. Suka dan duka yang saudara rasakan pastinya menjadi kenangan indah selama menempuh pendidikan di FEB Unisma," ungkapnya.

 

Nur Diana berpesan, agar alumni selalu menjaga nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat.


"Jaga integritasa dan nama baik almamater tercinta saat terjun di masyarakat," pesannya.


Selanjutnya  Diana menambahkan bahwa saat ini para alumni berada di era global, yang sifatnya sangat kompetitif, dinamis dan berhadapan dengan disrupsi teknologi disamping tantangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir di negra kita maupun di dunia.


“Saat ini perkembangan ekonomi dan bisnis sebagaimana bidang yang saudara geluti sangat dipengaruhi dan membutuhkan dukungan teknologi. Tentunya hal ini berimbas terhadap kebutuhan kompetensi sumber daya manusia dalam lingkungan bisnis yang penuh dengan ketidakpastian. Anda harus memiliki sikap adaptif, fleksibel, handal saat anda mau terjun menjadi entrepreneur, pekerja maupun studi lanjut," ujarnya.

 

Oleh karena itu, bekal di berbagai bidang harus dimiliki oleh para alumni untuk menjawab tantangan zaman.


“Anda harus membekali diri dengan kemampuan bidang teknologi, membangun networking, agile, komunikasi yang efektif, memiliki jiwa leadership dan menjunjung tinggi moralitas sebagai sarjana yang berakhlaqul karimah. Saat ini, kami siap melepas anda ke kehidupan nyata dengan berbagai tantangan berbeda. Gunakan ilmu dan skill yang sudah diperoleh dari FEB Unisma untuk meraih cita-cita anda. Teruslah belajar, karena hakikatnya kehidupan adalah belajar, belajar dan belajar," pungkasnya.


Acara yudisium kelulusan yang digelar FEB Unisma kali ini sangat berbeda dibanding acara sebelumnya.. Ada penyerahan sumbangan buku dari alumni secara simbolis yang diserahkan oleh perwakilan peserta kepada Dekan FEB Unisma. Menariknya dalam prosesi yudisium ini lulusan terbaik diborong semuanya oleh srikandi-srikandi FEB Unisma dengan meraih IPK 4.00. Diantaranya Neni Elfina (Manajemen), Verna Diarawati (Akuntansi), Assrofie Laily Fadillah (Akuntansi), Eka Yuni Wulandari (Akuntansi) dan Zuli Alfina (Akuntansi). Pada akhir sesi dilakukan persembahan dan bakti sarjana kepada negeri dengan menyayikan lagu Bagimu Negeri oleh seluruh peserta yudisum.

F1 Promosi Iklan