Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Program PMII Bangun Desa Diapresiasi Bupati Malang

Program PMII Bangun Desa Diapresiasi Bupati Malang
Pengurus PMII Sunan Ampel saat berdiskusi dengan Bupati Malang, H Sanusi, Kamis (04/03/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).
Pengurus PMII Sunan Ampel saat berdiskusi dengan Bupati Malang, H Sanusi, Kamis (04/03/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Ampel (SA) Malang mengadakan silaturahim kepada H Muhammad Sanusi Bupati Malang, Kamis (04/03/2021). Kegiatan untuk membangun sinergi antara aktivis mahasiswa dengan pemerintah daerah ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Malang.

 

"Pertemuan ini dalam rangka sinergitas untuk mengaplikasikan program kami yakni Enlera atau bangun desa. Karena fokus kita di periode ini yakni pengambilan kader PMII untuk dekat dengan masyarakat membangun desa yang ada," kata Muhammad Adhien Nugroho, Ketua PK PMII Sunan Ampel Malang.

 

Mahasiswa semester 8 Fakultas Syari'ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga mengungkapkan, silaturahim ini juga untuk memanfaatkan momentum yang baik. Sebab, Bupati Malang terpilih baru saja dilantik. Sehingga diharapkan bisa segera mensinergikan programnya.

 

"Kami ingin melakukan sinergitas dengan komunikasi akan program kami kepada Pak Bupati pasca dilantik beberapa waktu lalu," tuturnya.

 

Agenda ini diikuti oleh 10 kader PMII dengan rincian 6 pengurus komisariat dan 4 pengurus rayon. Kegiatan ini di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

"Kami berharap besar adanya kolaborasi dengan segala lini termasuk pemerintah terkait program kami supaya bisa terealisasi dengan baik," pungkasnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Malang H Sanusi mengapresiasi program yang dicanangkan PK PMII Sunan Ampel Malang. "Saya sangat sepakat bahwa sahabat-sahabati saat ini harus sudah saatnya kembali dan membantu masyarakat," kata H Sanusi sembari tertawa.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki

Editor: Romza

 

PWNU Jatim