Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Tata Kelola Air, Ra Latif Gelar Kunjungan ke Perumda Tirta Wening

Tingkatkan Tata Kelola Air, Ra Latif Gelar Kunjungan ke Perumda Tirta Wening
Ra Latif saat mengunjungi Perumda Tirta Wening. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Ra Latif saat mengunjungi Perumda Tirta Wening. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron terus memperhatikan pelayanan untuk masyarakat. Segala upaya dilakukan termasuk studi banding ke luar daerah untuk menimba ilmu. Kali ini bupati yang akrab disapa Ra Latif itu mengunjungi Bandung pada Senin (04/10/2021).

 

Di Bandung Ra Latif menggali informasi tentang tata Kelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan produktivitas PDAM di Bangkalan.

 

“Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dan mempelajari tata kelola manajemen air minum di Perumda Tirta Wening Kota Bandung,” katanya.

 

Dirinya menambahkan bahwa setelah berdiskusi di Balaikota Bandung, ia mendapat banyak penjelasan mengenai pengelolaan limbah, pembuatan AMDK dan laboratorium kesehatan lingkungan yang mempunyai potensi sumber pendapatan.

 

“Banyak hal bisa kita adopsi dari Perumda Tirta Wening, diantaranya adalah skema kerja sama bisnis to bisnis,” tambahnya.

 

Orang nomor satu di Bangkalan itu berharap Kabupaten Bangkalan bisa memiliki tata kelola manajemen air yang baik.

 

“Kita berharap tata kelola manajemen air dan pengembangan unit-unit usahanya dapat dikembangan di Kabupaten Bangkalan,” terangnya.

 

Dalam kunjungan bersama Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda dan Plt Direktur PDAM tersebut Ra Latif diterima langsung oleh Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)