• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Bantuan Semeru Kali Ini dari Ma'arif NU Babat dan Jatim

Bantuan Semeru Kali Ini dari Ma'arif NU Babat dan Jatim
PC LP Ma'arif NU Lumajang menerima bantuan uang dari Ma'arif NU Babat dan Jatim. (Foto: NOJ/Ma'arif NU Lumajang)
PC LP Ma'arif NU Lumajang menerima bantuan uang dari Ma'arif NU Babat dan Jatim. (Foto: NOJ/Ma'arif NU Lumajang)

Lumajang, NU Online Jatim
Bantuan terus mengalir untuk penanganan pascabencana Awan Panas Guguran (APG) Semeru. Kali ini Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Lumajang secara simbolis menerima bantuan uang senilai Rp115.662.500 dari PC LP Ma'arif NU Babat dan PW LP Ma'arif NU Jawa Timur yang diserahkan Selasa (15/02/2022).
 

Penyerahan bantuan yang ditempatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam Pronojiwo tersebut juga disaksikan sejumlah kepala sekolah dan madrasah dari seluruh tingkatan yang ada di Pronojiwo.
 

Ketua PC LP Ma'arif NU Lumajang, M Yamin mengatakan, bantuan-bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan sarana prasarana yang rusak akibat APG Semeru. Juga keperluan lain yang dibutuhkan seperti buku, alat tulis dan lainnya sesuai dengan asesmen.
 

"Sarana prasarana ada sebagian yang tidak bisa ditempati karena terkena abu vulkanik. Belajar mengajarnya sementara ini dilakukan di lembaga lain yang masih mungkin ditempati dan juga sebagian di pengungsian dengan dibantu lembaga lain di bawah naungan Ma'arif NU lainnya," jelas Yamin.
 

Ia menambahkan, hingga saat ini proses perbaikan sudah mulai dilakukan. Dan sementara ini ia mengaku aktifitas pembelajaran termasuk Ujian Akhir Madrasah Nahdlatul Ulama (UAMNU) bisa dilakukan dengan lancar.
 

"Menurut data yang sudah masuk semua sekolah di Kecamatan Pronojiwo bisa ikut UAMNU dengan berbasis IT, karena jaringan internet sudah normal dan stabil," imbuhnya.
 

Dirinya sangat bersyukur, LP Ma'arif NU hampir dari seluruh Indonesia terutama di wilayah Jawa Timur bisa kompak membantu. Hal itu tentunya menjadi pemicu tetap kuatnya lembaga pendidikan terdampak APG Semeru untuk terus melakukan yang terbaik.
 

"Saya mengucapkan jazakumullah ahsanal jaza, mudah-mudahan manfaat sehingga proses belajar mengajar bisa terus terlaksana dengan baik," harapnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru