• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Halal Bihalal, PMII di Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik

Halal Bihalal, PMII di Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik
Suasana Ngaji Jurnalistik PK PMII Djoyo Lelono STAI Muhammadiyah Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Suasana Ngaji Jurnalistik PK PMII Djoyo Lelono STAI Muhammadiyah Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim
Dalam rangka untuk meningkatkan ilmu kepenulisan, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Djoyo Lelono Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Probolinggo menggelar Ngaji Jurnalistik dan Halal Bihalal pengurus dan kader setempat di Aula Kantor PCNU Kota Probolinggo, Kamis (26/05/2022).


Ketua PK PMII Djoyo Lelono STAI Muhammadiyah Probolinggo, Muhammad Ali mengatakan, kegiatan Halal Bihalal tahun ini di konsep dengan talkshow ngaji jurnalis, agar para kader mempunyai bekal dan faham dunia jurnalistik, serta tidak hanya menjadi penikmat atau konsumen.


"Nantinya agar mampu mengasah dan menambah bakat para kader untuk menulis, khususnya dalam penulisan berita," katanya.


Menurutnya, ke depan pengurus akan terus memantau dan mengadakan kegiatan-kegiatan lanjutan untuk meningkatkan kualitas kader pergerakan dengan memahami dasar-dasar dan kode etik dalam jurnalistik. Di upayakan semua dapat mengerti, mempraktikkan serta dapat membedakan mana berita hoax dan berita benar.


"Maka dari itu ini sangat penting bagi kader PMII untuk terus meningkatkan kualitas kader dalam ilmu jurnalistik ke depan," terangnya.


Dirinya menjelaskan, dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin maju, para kader setidaknya tidak ketinggalan, sehingga terus melek Informasi Teknologi. Pihaknya berharap, para kader atau pengurus dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat atau nahdliyin.


"Setidaknya kegiatan komisariat ini kami bisa menulis sendiri dan dipublikasi sendiri,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru