• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kabar Gembira, Puluhan Santri Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Kabar Gembira, Puluhan Santri Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan Sembuh dari Covid-19
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf saat pelepasan santri yang sembuh dari Covid-19. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf saat pelepasan santri yang sembuh dari Covid-19. (Foto: Istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim

Sebanyak 41 santri Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan dilepas secara simbolis oleh Wali Kota Pasuruan, Syaifullah yusuf atau Gus Ipul setelah sembuh dari Covid-19. Para santri ini merupakan klaster takziah wali lima Trajeng Panggungrejo. 

 

Para santriwati tersebut dilepas Gus Ipul di Hotel Semeru Senin (05/07/2021) pagi. "Alhamdulillah, hari ini ada kabar baik. Kami pulangkan 41 santriwati yang sebelumnya menjalani karantina selama 14 hari," ujar Gus Ipul dikutip wartabromo.

 

Gus Ipul mengatakan, puluhan santriwati ini terpapar Covid-19 setelah salah satu santriwati yang mengikuti ziarah wali lima dinyatakan positif. Selanjutnya, petugas kesehatan setempat langsung melakukan tracing dan testing pada seluruh kontak erat. Hasilnya, sebanyak 41 santriwati dinyatakan positif Covid-19.

 

Lebih lajut Gus Ipul juga menyampaikan, meski santriwati sudah dinyatakan negatif Covid-19,  tidak perlu langsung berinteraksi dengan masyarakat atau santri lainnya di pondok. Tetapi harus tetap menjalani isolasi mandiri selama tiga hari.

 

"Saya minta santri ini untuk menjalani isolasi mandiri selama 3 hari. Pastikan semuanya sehat, jaga badan, dan terapkan protokol kesehatan selama beraktifitas," imbuhnya.

 

 

Gus Ipul juga berharap dengan ikhtiar bersama bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan iktiar istiqamah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

 

Penulis: Faisol

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru