• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Tapal Kuda

LPNU Kota Pasuruan Bentuk Komunitas Digital Entrepeneur

LPNU Kota Pasuruan Bentuk Komunitas Digital Entrepeneur
Kegiatan mentoring digital marketing. (Foto: NOJ/Makhfud)
Kegiatan mentoring digital marketing. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Pasuruan memiliki program prioritas membentuk komunitas digital enterpeneur di kalangan warga NU yang menjadi pegiat ekonomi.

 

Sekretaris LPNU Kota Pasuruan, Ahmad Mudzoffaruddin menjelaskan terkait targetnya dalam mencetak komunitas digital enterpeneur yang nantinya juga akan membranding Kota Pasuruan sebagai sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kayu dan Logam.

 

"Ini merupakan komitmen NU untuk mendukung industri potensial di Kota Pasuruan," ujarnya kepada NU Online Jatim, Senin (05/07/2021).

 

Ia juga menjelaskan langkah-langkah LPNU terkait pembentukan komunitas digital enterpeneur itu. Seperti dilakukannya program mentoring digital marketing pada Juni lalu. Kegiatan itu akan dilakukan hingga tiga angkatan.

 

"Kemarin angkatan pertama. Setiap angkatan ada 20 peserta. Pendampingannya selama tiga bulan," jelas alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

 

LPNU juga memfasilitasi pemasaran produk UKM dampingan di pasar digital

 

"Melalui website Lapak Tjap Songo dan youtube kami membantu pemasaran produk dampingan," ungkapnya.

 

Mas Ahmad, sapaan akrabnya menyampaikan tujuan lain dari program tersebut untuk membekali para pengusaha NU untuk bisa maju bersama dan berkolaborasi dalam pasar digital yang begitu luas dan bebas.

 

"Kami mengambil filosofi padi, sehingga bisa tumbuh dan maju bersama," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru