• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kantor LAZISNU Lumajang Baru, Gus Afif: Ini Terbaik di Jatim

Kantor LAZISNU Lumajang Baru, Gus Afif: Ini Terbaik di Jatim
Ketua PW LAZISNU Jatim, Gus A Afif Amrillah. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Ketua PW LAZISNU Jatim, Gus A Afif Amrillah. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang akhirnya memiliki kantor baru. Kantor yang terletak di Jalan Jendral Panjaitan Perumahan Jatayu Citrodiwangsan Lumajang ini telah diresmikan, Jumat (12/08/2022).


Kantor LAZISNU Lumajang yang dua lantai ini dinilai terbaik tingkat cabang di Jawa Timur (Jatim). Hal ini diakui Ketua Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jatim, Gus A Afif Amrillah yang hadir saat peresmian.


"Selamat kepada LAZISNU Lumajang, tadi saya masuk ke dalam kantor ini, saya pernah keliling di semua LAZISNU  kabupaten/ kota di Jatim, dan ini adalah kantor LAZISNU cabang terbaik, ada mushala, ruang tamu, ruang ketua dengan desain bagus, ada ruang rapat yang seperti ruang rapatnya bupati," kata Gus Afif.


Dengan adanya kantor baru ini, Gus Afif berpesan agar  LAZISNU Lumajang semakin semangat menjalankan amanah dalam mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk menebar manfaat kepada masyarakat luas.


"Maka dengan itu kemudian bisa  membantu pemerintah meningkatkan ekomoni dan mengurangi kemiskinan," tuturnya.


LAZISNU, menurut Gus Afif, sebagai lembaga NU sudah terbukti bisa menebar manfaat hingga ke level bawah di desa-desa karena jaringan yang besar serta merata. Maka dengan itu, tinggal bagaimana manajemen LAZISNU harus terus diperbaiki agar pengelolaannya semakin baik.


"Termasuk nanti juga untuk pemberdayaan ekonomi kita akan meluncurkan toko NU di lokasi relokasi korban Semeru, yang orentiasinya bukan berjualan, dalam beberapa bulan bisa belanja gratis, nanti ada toko-toko kecil cabang dari toko ini yang dikelola masyarakat," imbuhnya.


Ia bersyukur bisa hadir di peresmian ini. Kantor yang dibangun di atas tanah wakaf ini, kata Gus Afif, dapat membahagiakan pihak wakif karena terwujud harapannya.


"Karena itu kami sangat bertema kasih kepada semuanya yang sudah mendukung program LAZISNU terutama di Lumajang," tandasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru