• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Tapal Kuda

Ketua IPNU Kota Probolinggo Lakukan Pergantian Kepengurusan di Waktu Dekat

Ketua IPNU Kota Probolinggo Lakukan Pergantian Kepengurusan di Waktu Dekat
Ketua PC IPNU Kota Probolinggo, Ahmad Ainul Yaqin. (Foto: NOJ/ISt)
Ketua PC IPNU Kota Probolinggo, Ahmad Ainul Yaqin. (Foto: NOJ/ISt)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo akan melaksanakan reshuffle atau pergantian kepengurusan dalam waktu dekat.


Ketua PC IPNU Kota Probolinggo, Ahmad Ainul Yaqin mengatakan, keputusan untuk melakukan reshuffle ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas kepengurusan. Seiring berjalannya waktu, beberapa pengurus telah menunjukkan tanda-tanda ketidakaktifan dalam menjalankan tanggung jawab mereka.


Menurutnya, penting bagi keberlangsungan organisasi untuk memiliki pengurus yang aktif dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugasnya. Oleh karena itu, pergantian ini akan dilakukan untuk menggantikan pengurus yang tidak aktif dengan individu yang memiliki semangat dan dedikasi untuk kemajuan PC IPNU Kota Probolinggo.


“Langkah ini diharapkan dapat memberikan energi baru dan semangat baru dalam menjalankan program-program dan kegiatan organisasi. Memang ada beberapa pungurus yang tidak aktif, apalagi berada di posisi yang strategis. Jika tidak diganti maka akan pengaruh pada program dan anggota yang lain," katannya kepada NU Online Jatim, Kamis (22/02/2024).


Proses pergantian ini tidak dilakukan dengan sembarangan. Yaqin menyatakan, pengurus yang akan diganti akan dipilih berdasarkan evaluasi kinerja dan kontribusi mereka terhadap organisasi. Prioritas akan diberikan kepada kader-kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah terbukti memiliki kompetensi dan loyalitas terhadap IPNU.


“Dengan demikian, diharapkan pengurus baru yang terpilih akan mampu membawa perubahan positif dan menyegarkan dinamika organisasi,” terangnya.


Selain itu, Yaqin menegaskan pentingnya menjaga sinergi dan kolaborasi antara pengurus dalam menjalankan roda organisasi. Oleh karena itu, setelah proses pergantian selesai akan dilakukan pembinaan dan pelatihan kepada pengurus baru agar mereka dapat dengan baik mengemban tugas-tugasnya.


“Dengan adanya pembinaan ini pengurus baru nantinya akan lebih siap dan mampu menjalankan tanggung jawabnya dengan baik,” tegasnya.


Pihaknya berharap, pengurus baru kedepannya akan mampu mengambil alih posisi-posisi strategis dalam organisasi dan menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh tanggung jawab. Hal ini yang akan membawa PC IPNU Kota Probolinggo menuju arah yang lebih baik dan mampu memberikan dampak positif bagi anggota dan masyarakat sekitar.


“Melalui semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, saya yakin PC IPNU Kota Probolinggo akan semakin berkembang dan menjadi kebanggaan bagi semua anggotanya,” tandasnya.


Penulis: Moch Vikry Romadhoni


Tapal Kuda Terbaru