• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

Ketua NU Pasuruan Imbau Nahdliyin agar Jauhi Narkoba

Ketua NU Pasuruan Imbau Nahdliyin agar Jauhi Narkoba
Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin mengatakan, tantangan di era modern saat ini adalah mengawasi pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus penyalahgunaan obat atau narkoba.


Hal itu diungkapkan pada saat acara istighatsah kubro di Balai Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (01/11/2023).


"Penyalahgunaan obat bahayanya sama dengan penjajahan Israel, hanya saja beda caranya," ujarnya.


Menurutnya, masyarakat gaza dijajah dalam bentuk fisik, yang di sini dijajah dalam bentuk penyalahgunaan obat oleh anak-anak yang kurang akan pengetahuan. Orang jika sudah terkena narkoba dapat merusak moral dan akhlak.


"Salah satunya rusaknya moral anak-anak muda kita adalah banyak yang menggunakan obat-obatan terlarang," terangnya.


Gus Ipong sapaan akrabnya mengajak para Nahdliyin untuk tetap menjaga dan mengikatkan bersama-sama tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba. "Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk memberantas peredaran narkoba yang saat ini harganya tambah murah, dan bentuknya mirip obat kimia biasanya," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, dampak dari narkoba bukan saat ini, melainkan 10 tahun lagi, karena saat ini banyak sekali remaja-remaja yang berboncengan dengan lawan jenis tanpa malu.


"Mari saling mengingatkan terkait bahaya narkoba," tutupnya.


Tapal Kuda Terbaru