• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Ketua NU Situbondo Dorong Masyarakat Berkurban dengan Tabungan Khusus

Ketua NU Situbondo Dorong Masyarakat Berkurban dengan Tabungan Khusus
Contoh hewan kurban. (Foto: NOJ/Tirto)
Contoh hewan kurban. (Foto: NOJ/Tirto)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mendorong masyarakat untuk berkurban dengan membuka tabungan khusus hewan kurban. Hal ini bertujuan agar masyarakat mudah menyisihkan rezekinya untuk berkurban.


“Jadi, kami sudah meminta Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU) dengan membuka tabungan khusus hewan kurban. Hal Ini akan memudahkan masyarakat yang sedang menabung untuk melaksanakan ibadah kurban,” ujarnya, Selasa (12/07/2022).

 
Ia meminta warga nahdliyin maupun masyarakat umum agar bisa menabung di LAZISNU setiap bulan. Hal itu dilakukan karena dengan adanya tabungan hewan kurban akan meringankan masyarakat yang mempunyai nazar atau janji untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha.


“Membuka tabungan khusus hewan kurban ini juga semata-mata untuk mengajak masyarakat melakukan hal kebaikan dengan cara berkurban dan daging kurban tersebut akan dibagikan kepada kaum dhuafa maupun masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.
 
K.H. Muhyiddin Khatib juga mengungkapkan, tahun ini PCNU Situbondo menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor yaitu 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

 

"Hewan kurban tersebut berasal dari Pengurus PBNU, LPBI NU, BRI, Gapeknas, Pengurus PCNU Situbondo, dan dari perorangan," pungkasnya.


 
Penulis : Salsabilla


Tapal Kuda Terbaru