• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Tapal Kuda

KH Sadid Jauhari Berharap Semua Lembaga Kesehatan Berlabel NU

KH Sadid Jauhari Berharap Semua Lembaga Kesehatan Berlabel NU
KH Sadid Jauhari Zawawi saat memberikan sambutannya. (Foto:NOJ/Imam Malik Hakim)
KH Sadid Jauhari Zawawi saat memberikan sambutannya. (Foto:NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim
Kunjungan KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jember berlanjut ke Pondok Pondok Pesantren Assuniyah Kencong. Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh KH Sadid Jauhari Zawawi, pengasuh pondok pesantren setempat.

 

Kiai Sadid dalam kesempatan itu memiliki harapan besar terhadap pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jember. Ia juga mengatakan bahwa pesantrennya telah memiliki klinik untuk memberi pelayanan kesehatan bagi santri dan masyarakat.

 

“Assuniyah ingin berkiprah lebih jauh kepada Ahlusunnah wal Jama’ah. Untuk itu kami sejak lama berupaya untuk mendirikan Klinik Assuniyah yang saat ini sudah berjalan bagus. Bahkan Gus Syaifullah Yusuf, Sekjen PBNU pernah meninjaunya. Dan dalam waktu cepat akan berkembang menjadi rumah sakit,” katanya, Rabu (18/05/2022) malam.

 

Selain itu, Kiai Sadid meminta agar LKNU meniru Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) yang memberi label pada setiap masjid yang berafiliasi pada NU. Mengingat di daerah banyak lembaga-lembaga kesehatan milik NU.

 

"Sekiranya program itu bisa dijadikan contoh bagi LKNU agar memberi label pada klinik milik NU. Sehingga peran nyata LKNU bisa dilihat masyarakat," terangnya.

 

Dalam kegiatan itu turut hadir KH Amin Said Husni Ketua PBNU, KH Syaifullah Yusuf Sekjen PBNU, KH Abdullah Syamsul Arifin Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PBNU, KH Muhammad Firjaun Balya Barlaman Wakil Bupati Jember, dan segenap undangan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru