• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Kunker ke Pasuruan, Menaker Ida Fauziyah Juga Silaturahim ke Ponpes Salafiyah

Kunker ke Pasuruan, Menaker Ida Fauziyah Juga Silaturahim ke Ponpes Salafiyah
Menaker Ida Fauziyah saat silaturahim ke Pondok Pesantren Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan. (Foto: Istimewa).
Menaker Ida Fauziyah saat silaturahim ke Pondok Pesantren Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan. (Foto: Istimewa).

Pasuruan, NU Online Jatim

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan kunjungan sekaligus ziarah ke makam KH Abdul Hamid Pasuruan, Jumat (27/08/2021). Selain ziarah ke makam Mbah hamid, Menteri Ida juga bersilaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan.

 

Sebelum menuju ke Ponpes Salafiyah, Menteri alumni Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini disambut Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Alun-alun Kota Pasuruan. Ia juga ditemani cucu pertama KH Abdul Hamid yakni Hj Hindun Anisah atau lebih dikenal dengan panggilan Ning Hindun.

 

Bunyai Hj Kini Zakiyah selaku Pengasuh Ponpes Salafiyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Menteri Ida. "Bu Menteri ingin shalat di pelabetan (ndalem) KH Abdul Hamid, sudah disiapkan mukenah, mudah mudahan membawa barokah," ujarnya.

 

Bunyai Kuni Zakiyah juga menyampaikan, Menteri Ida datang ke Ponpes Salafiyah karena ingin sowan ke pelabetan Mbah Hamid. Dengan begitu tidak formalitas kunjungan pejabat tetapi lebih menjadi suasana kekeluargaan. Bahkan Menteri Ida tidak bertemu dengan para santri dan jama'ah istighotsah.

 

"Terima kasih atas kerawuhanya (kedatangannya). Semoga sukses dan selamat mengemban tugas dan amanah," ungkapnya.

 

 

Saat ke Pasuruan, Menteri Ida juga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke pabrik lampu Panasonic Lighting Indonesia yang terletak di Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER). Dalam kunjungan kerja tersebut, ia ingin melihat penerapan protokol kesehatan di PIER yang diperbolehkan beroperasi 100 persen.

 

Penulis: Mokhammad Faisol

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru