• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Tapal Kuda

Kader PMII Pasuruan Diharap Tingkatkan Kepekaan Sosial

Kader PMII Pasuruan Diharap Tingkatkan Kepekaan Sosial
Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron saat sambutan dalam Konfercab XX PC PMII Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol).
Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron saat sambutan dalam Konfercab XX PC PMII Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pasuruan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XX. Acara bertajuk 'Dari PMII untuk Pasuruan Berkemajuan' ini dipusatkan di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/08/2021)

 

Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron mengatakan, bahwa kader PMII harus meningkatkan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar. Sehingga memiliki kepedulian serta rasa kemanusiaan yang tinggi kepada sesama yang membutuhkan.

 

“Semisal dengan terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat terdampak PPKM ataupun warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Gus Mujib, saat memberikan sambutan.

 

Gus Mujib pun meminta agar kader PMII agar turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni dengan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar penanganan pandemi.

 

“Kader PMII saat ini harus menunjukkan perannya di masyarakat sebagai agen perubahan, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah," ujar Gus Mujib, sapaan akrabnya.

 

Tidak hanya soal Covid-19, Gus Mujib juga berpesan agar kader PMII melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di gelar akhir tahun ini.

 

“Hendaknya masyarakat diberi edukasi terkait kontestasi Pilkades, serta bagaimana cara memilih pemimpin yang benar,” ujar Gus Mujib yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini kabupaten setempat ini.

 

Dirinya berpesan, agar kader PMII selalu bersikap kritis dalam menyikapi keadaan di lingkungan masing-masing. “Tapi ingat, jangan sampai elitis, ekstrimis, apalagi malah radikalis,” pungkasnya.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru