• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Media Center NU Pasuruan Gelar Broadcasting Academy untuk Dukung Dakwah Digital

Media Center NU Pasuruan Gelar Broadcasting Academy untuk Dukung Dakwah Digital
Flyer. (Foto: NOJ/Makhfud)
Flyer. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim
Media Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan akan menggelar kegiatan Broadcasting Academy di Aula KH Ahmad Djufri, Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Ahad (14/08/2022).

 

Direktur Media Center NU Pasuruan M Subadar menyampaikan, terdapat empat jenis kelas di kegiatan Broadcasting Academy, meliputi kelas videografi, desain grafis, reporter, dan streaming.

 

"Targetnya adalah relawan di PCNU Kabupaten Pasuruan dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang memiliki kompetensi broadcasting. Sekaligus sebagai persiapan pendirian Media Center MWCNU," katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (10/08/2022).

 

Ia menambahkan, terkait persyaratan umum untuk menjadi peserta kegiatan Broadcasting Academy yakni memiliki kemampuan teknolog informasi dan berumur antara 18 sampai dengan 35 tahun.

 

"Juga harus memiliki ketertarikan untuk belajar dan tentunya bersedia menjadi relawan Media Center  di PCNU atau MWCNU," tutur Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan itu.

 

Badar juga menuturkan komitmen Media Center PCNU Kabupaten Pasuruan dalam tindak lanjutnya untuk mendampingi relawan di masing-masing MWCNU.

 

"Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan salah satu program prioritas PCNU Kabupaten Pasuruan. Khususnya di bidang dakwah digital," ujar Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

 

Dirinya juga menyebutkan, fasilitator dan pemateri dalam kegiatan Broadcasting Academy dari Tim TV9 Nusantara dan Tim Media Center NU Pasuruan.

 

"Bagi anak muda NU, kami tunggu komitmennya untuk berkhidmat melalui medium digital," pungkasnya. 

 

Untuk diketahui, program prioritas PCNU Kabupaten Pasuruan lainnya yang berdasarkan hasil Konferensi Cabang tahun 2021 meliputi kaderisari dan pendataan 10.000 kader, membangun pendidikan berkualitas, beroperasinya Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), dan kemandirian ekonomi.


Tapal Kuda Terbaru