• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Meningkat, Lumajang Bertengger di Posisi Delapan Besar Porprov Jatim VII

Meningkat, Lumajang Bertengger di Posisi Delapan Besar Porprov Jatim VII
Cak Thoriq saat melihat hasil perolehan medali Porprov VII Jatim 2022. (Foto: NOJ/Sufyan)
Cak Thoriq saat melihat hasil perolehan medali Porprov VII Jatim 2022. (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online JatimĀ 
Kabupaten Lumajang berhasil bertengger di posisi delapan besar dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII yang diselenggarakan sejak Sabtu (25-/06/2022) hingga Ahad (03/07/2022).

 

Dalam acara yang diselenggarakan di empat kabupaten ini, Lumajang berhasil meraih 21 medali emas, 24 medali perak dan 28 medali perunggu.

 

"Alhamdulillah, Lumajang menempati peringkat ke-8. Jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yang dapat 9 emas dan peringkat ke-16," tulis Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada akun Facebook pribadinya, Ahad (03/07/2022).

 

Dalam unggahannya, Bupati yang biasanya dipanggil Cak Thoriq ini mengaku, banyak talenta-talenta muda asal Lumajang yang cukup potensial untuk meraih prestasi ke depan.

 

"Terima kasih para atlet yang telah berjuang mengharumkan Lumajang, saat ini hampir semua atlet masih dibawah umur 16 tahun. Itu artinya, kesempatan untuk terus berprestasi masih sangat terbuka," ungkap Cak Thoriq.

 

Saat ini, menurutnya beberapa sarana dan fasilitas olahraga di Lumajang telah dibangun dan direnovasi sesuai standar nasional.

 

"Seperti sirkuit BMX Cross, sirkuit sepatu roda, paralayang, stadion semeru. Tentu, masih banyak sarana olah raga yang harus dibenahi," lanjutnya.

 

Dirinya mengucapkan terima kasih atas prestasi dari atlet-atlet Lumajang.


"Selamat para peraih medali. Salam saya dan Bunda Indah Masdar untuk keluarga. Sampaikan ucapan terima kasih kami pada keluarga dan orang tua kalian," imbuhnya.

 

Penutupan Porprov VII Jatim 2022 ini dijadwalkan digelar di Stadion Semeru Lumajang pada malam ini dengan mengundang beberapa artis Jawa Timur seperti Percil dan kawan-kawan serta penyanyi campursari Denny Caknan.

 

"Yang jauh tidak harus memaksakan hadir. Bisa lihat di akun youtube Kabupaten Lumajang atau bisa juga lihat siaran langsung JTV. untuk yang hadir di stadion, seng tertib rek yoo," tandas Cak Thoriq.


Tapal Kuda Terbaru