• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Harlah Ke-99 NU

NU Pasuruan Meriahkan Harlah dengan Gowes

NU Pasuruan Meriahkan Harlah dengan Gowes
Pemberangkatan peserta gowes yang diadakan PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/02/2022). (Foto: NOJ/ Mokhammad Faisol)
Pemberangkatan peserta gowes yang diadakan PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/02/2022). (Foto: NOJ/ Mokhammad Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar gowes dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU, Sabtu (19/02/2022). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

 

KH Imron Mutamkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan mengatakan, gowes atau bersepeda merupakan bentuk ikhtiar untuk memperbaiki stamina dan sistem imunitas tubuh manusia.

 

"Gowes ini merupakan rangkaian acara memperingati Harlah NU setelah istighotsah, khatmil Qur'an dan ziarah muasis Nahdlatul Ulama," ujarnya.

 

Lebih lanjut Gus ipong sapaan akrabnya mengatakan, gowes bareng ini merupakan bentuk sinergi antara PCNU Kabupaten Pasuruan dengan Pemkab Pasuruan. “Dengan mempererat jalinan silaturahim lewat gowes ini jiwa kita akan sehat,” ujarnya.

 

Gus Ipong berharap, gowes ini bisa memicu masyarakat membudayakan olahraga di masa pandemic Covid-19.

 

"Kami ingin menghidupkan kembali demam gowes atau bersepeda di masyarakat seperti halnya tahun-tahun kemarin. Pasalnya, gowes salah satunya dianggap dapat memperbaiki stamina dan sistem imunitas tubuh manusia paling efektif," ujarnya.

 

Gus Ipong menambahkan, dalam gowes ini tetap mensosialisasikan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

"Kita tetap wajib memakai masker dan cuci tangan. Jangan sampai kegiatan kita yang berniat baik ini malah dapat merugikan kita semua," pungkasnya.

  

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pengurus dari PCNU, termasuk dari Badan Otonom (Banom) NU dan Lembaga NU Kabupaten Pasuruan. Dalam acara tersebut terdapat 10 dorpriz sepeda gunung dan puluhan sarung yang berikan berdasarkan undian kupon.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru