• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

PC Muslimat NU Pasuruan Bertekad Lahirkan Perempuan Tangguh

PC Muslimat NU Pasuruan Bertekad Lahirkan Perempuan Tangguh
Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pasuruan (NOJ/Miftah)
Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pasuruan (NOJ/Miftah)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan masa khidmad 2022-2027 resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di aula KH Ahmad Djufri Graha Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/05/2022). Kepengurusan periode ini diharapkan bisa menggerakkan dan menjalankan peran sebagai perempuan tangguh.


KH Imron Mutamakkin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan mengatakan, seorang ibu merupakan sosok yang sangat dekat dengan generasi berikutnya. Karenanya  mempunyai peran penting dalam mempertahankan negara, bangsa dan agama.


"Jika seorang ibu bisa mengelola organisasi rumah tangga dengan baik, maka masyarakat akan menjadi lebih baik," katanya.


Gus Ipong sapaan akrabnya mengatakan, ibu merupakan madrasah pertama bagi anaknya. Jika ibu dipersiapkan dengan baik, maka akan tumbuh generasi generasi yang baik.


"Peranan seorang ibu dalam mendidik anak sangat penting, oleh karena itu harus siap mendidik anak agar menjadi generasi tangguh," ujarnya.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam mendidik anak harus memberikan makanan yang halal dan baik. Sebab, makanan halal dan baik akan melahirkan sifat yang baik. Namun jika makanan yang diberikan haram, maka bisa menimbulkan sifat buruk.


"Peran seorang ibu adalah mengolah makanan dengan baik. Jika mengolahnya salah, maka makanan yang dikonsumsi tidak akan baik," terang dia.


Gus Ipong berharap kepada PC Muslimat NU agar bisa meningkatkan peranan ibu di segala bidang. Baik bidang ekonomi, sosial, agama, akidah dan sebagainya.


"Jika seorang ibu teledor dalam menjalankan tugas mendidik anak khusunya dalam bidang akidah, maka akan keluar dari akidah Ahlussunah Wal Jamaa'ah," ujarnya.


Harapan Bupati
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan bahwa pemerintahannya mendukung penuh progam yang digelar PCNU.


"Jika ada pemerintah daerah membantu acara NU tidak usah ditepuk tangani, karena itu kewajiban lantaran NU sudah membantu menjalankan program pemerintah," ujarnya.


Dirinya berharap kepada Muslimat NU agar meperhatikan anak karena ibu garda terdepan dalam mengurus generasi muda.


"Mari kita sinergis program prioritas PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan bersama pemerintah daerah yaang sudah direncanakan pada konferensi cabang Muslimat NU kemarin," katanya.


Pelantikan berlangsung khidmat dengan dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur, Rais dan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, bupati dan wakil bupati. Termasuk banom NU se-Kabupaten Pasuruan.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru