• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Madura

Ketua NU Pamekasan Apresiasi Sinergi Elemen NU Bantu Korban Banjir

Ketua NU Pamekasan Apresiasi Sinergi Elemen NU Bantu Korban Banjir
Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim mengapresiasi langkah yang dilakukan seluruh elemen NU, baik lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU, dalam kontribusinya membantu korban banjir di Kabupaten Pamekasan.


Apresiasi itu disampaikan mengingatnya kompaknya elemen NU di Pamekasan dalam menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Baik bantuan berupa makanan, sembilan bahan pokok (sembako), atau pun penanganan medis di sejumlah titik di kabupaten setempat.


"Terima kasih atas kekompakan lembaga dan banom NU yang telah ikut andil membantu warga terdampak. Terpantau di lapangan ada LAZISNU, LPBINU, GP Ansor, Banser, Muslimat NU, Fatayat NU dan lainnya," tutur Kiai Taufik kepada NU Online Jatim, Kamis (03/03/2022).


Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan itu memaparkan, hadirnya lembaga dan banom NU dalam membantu warga terdampak banjir di Pamekasan akan semakin menunjukkan dan menguatkan organisasi NU.


"Kami senang sekali dengan hadirnya lembaga dan banom NU. Tentu, ini akan semakin menunjukkan bahwa NU di Pamekasan hidup," imbuhnya.


Kiai Taufik menambahkan, lewat sinergi lembaga dan banom NU ini merupakan wujud dari eksistensi Nahdlatul Ulama sebagai organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan. "Jadi, NU tidak hanya mengurusi pengajian, tapi juga hadir untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.


Dirinya pun berharap, kekompakan dari lembaga dan banom NU di Pamekasan semakin kuat, kompak dan terjaga. “Tentu, tidak hanya dalam hal kebencanaan saja, akan tetapi juga dalam hal lain yang berkaitan dengan organisasi,” tandasnya.


Hingga berita ini ditulis, sejumlah lembaga dan banom NU di Pamekasan terus melakukan penyaluran bantuan. Bantuan tersebut dipusatkan di Kantor PCNU Pamekasan, Jalan Abd Aziz nomor 95, Pamekasan. 


Madura Terbaru