• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Tapal Kuda

Pemilu 2024 Usai, Pesan Gus Amak Jangan Membenci Politik

Pemilu 2024 Usai, Pesan Gus Amak Jangan Membenci Politik
Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus M Nailurohman. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus M Nailurohman. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pemilu 2024 diwarnai dengan berbagai dinamika yang mengundang perhatian publik. Banyak pihak yang berpesan agar perbedaan tidak menjadi hal yang memicu perpecahan di kalangan masyarakat. Termasuk yang disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan Gus H M Nailurohman dalam media sosial, ia meminta agar masyarakat tak membenci politik.


"Jangan membenci politik seakan kamu tidak membutuhkannya dan jangan fanatik terhadap politik seakan kamu tidak tahu isi di dalamnya," katanya, Rabu (14/02/2024).


Menurutnya, semua telah menjalani ikhtiar maksimal dan proses adalah bagian terpenting. Karena dalam dunia politik banyak sekali jalan menuju kesuksesan.


"Kita patut bergembira saat proses kita berjalan dengan baik. Pemilu telah usai, mari kita bersyukur dan kembali rukun," terangnya.


Gus Amak, sapaan akrabnya mengatakan apapun hasilnya pasti akan membahagiakan bagi yang berhasil dan terasa perih bagi yang belum berhasil. Ia mengimbau untuk menyikapi apapun hasilnya dengan penuh husnudzon dan pasrah kepada Allah.


"Mari kita kawal bersama apa yang sudah menjadi janji-janji dan kita kritisi bersama apa yang seharusnya menjadi koreksi. Karena sistem demokrasi menempatkan suara siapapun menjadi sama," paparnya.


Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur tersebut mengajak masyarakat untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan kembali membangun kualitas diri untuk lebih baik.


"Tugas kita adalah melahirkan generasi yang lebih terdidik, kritis dan memiliki kesalehan spiritual dan moral agar muncul pemimpin yang berlimpah dan lebih baik," ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru