• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Rayakan HSN, NU di Banyuwangi Berikan Layanan Cukur Gratis

Rayakan HSN, NU di Banyuwangi Berikan Layanan Cukur Gratis
MWCNU Siliriagung, Kabupaten Banyuwangi, memotong rambut warga secara gratis dalam rangka peringatan HSN 2021. (Foto: NOJ/Vina Yunda Safitri)
MWCNU Siliriagung, Kabupaten Banyuwangi, memotong rambut warga secara gratis dalam rangka peringatan HSN 2021. (Foto: NOJ/Vina Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (22/10), dengan memberikan pelayanan potong rambut gratis kepada warga setempat.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan kerja sama MWCNU Siliriagung dengan Komunitas Banyuwangi Haircut Community (BHC). Zaenal Mukasib selaku panitia HSN 2021 MWC NU Siliragung menyampaikan bahwa Gebyar Hari Santri Nasional kali ini mengambil tema Santri Berkhidmat dan Berkarya dalam Meneguhkan Aswaja sebagai Payung Bangsa.

 

“Potong Rambut Gratis ini merupakan salah satu dari serangkaian HSN 2021 yang diadakan MWC NU Siliragung Banyuwangi dalam menyemarakkan hari Santri Nasional Tahun 2021. Ini kali pertama diadakan setelah tahun lalu sempat tertunda karena tingginya angka kasus Covid-19. semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menambah semangat serta menjadi refleksi masyarakat dalam memaknai hari santri nasional," kata Zaenal.

 

Ardi Talijiwo, salah satu Barben Man yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan cukur gratis mengatakan bahwa pihaknya selalu siap berpartisipasi selama itu berbau sosial dan positif untuk masyarakat secara luas.

 

“Ke depannya semoga event seperti ini tetap berlanjut karena selain bentuk bhakti sosial untuk melestarikan ekosistem cukur di Banyuwangi juga untuk menyambung tali silaturahmi,” tuturnya.

 

Terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, dihadiri puluhan warga dan 30 tukang cukur dari segala penjuru kabupaten Banyuwangi berkumpul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terbukti semakin sore, semakin ramai masyarakat yang datang mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

 

"Alhamdulillah terbantu dengan adanya cukur gratis yang diadakan MWC NU Siliragung. saya jadi bisa tampil lebih rapi tanpa keluar biaya," jelas Arifin, salah satu masyarakat yang ikut cukur gratis.


Tapal Kuda Terbaru