• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

Ribuan Jamaah Muslimat NU di Jember Mulai Ikuti Pengajian Rutin

Ribuan Jamaah Muslimat NU di Jember Mulai Ikuti Pengajian Rutin
Bu Nyai Kamila saat memberikan santunan anak yatim dan dhuafa dalam pengajian rutin, Jumat (24/06/2022). (Foto: NOJ/ Haris)
Bu Nyai Kamila saat memberikan santunan anak yatim dan dhuafa dalam pengajian rutin, Jumat (24/06/2022). (Foto: NOJ/ Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember kembali mengadakan Pengajian Rutin Jumat manis pada Jumat, (24/06/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan PKK dan Pemerintahan Desa Plalangan ini dilaksanakan di balai desa setempat.


"Alhamdulillah meskipun lebih dua tahun sempat berhenti, antusiasme masyarakat masih sangat baik. Sebanyak dua ribu lebih masyarakat hadir, bahkan ada yang rombongan naik truk," jelas Bu Nyai Kamila, Ketua PAC Muslimat NU Kalisat kepada NU Online Jatim pada Sabtu, (25/06/2022). 


Ia menjelaskan, pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin PAC Muslimat NU Kalisat yang diadakan sebulan sekali tepatnya setiap Jumat Manis. Pelaksanaan di tingkat ranting secara bergantian.


"Ini sebagai ajang silaturahim pengurus dan juga Nahdliyin Kecamatan Kalisat, sehingga bisa terjalin ukhuwah yang baik untuk kemaslahatan umat ke depan," ungkapnya.


Selain pengajian, santunan kepada belasan anak yatim menjadi bagian dari rangkaian acara.


"Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar dan sukses, atas pertolongan Allah banyak yang hadir sehingga bisa mengobati rasa kangen," ujar Nyai Kamila.


Ia berharap, melandainya kasus Covid-19 akan membuat acara rutinan bisa berjalan istiqamah.


"Alhamdulillah pandemi sudah semakin mereda, yang dulunya  ketika kita ingin mengadakan kegiatan terkendala dengan Pandemi Covid 19, namun kali ini sudah bisa mengadakan lagi. Semoga terus bisa istiqamah tanpa ada halangan," pungkasnya. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru