• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Tapal Kuda

Terpilih Aklamasi, Ini Visi Misi Gus Naufal sebagai Ketua Ansor Lumajang

Terpilih Aklamasi, Ini Visi Misi Gus Naufal sebagai Ketua Ansor Lumajang
Abdul Mugits Naufal, Ketua PC GP Ansor Lumajang terpilih. (Foto: Istimewa)
Abdul Mugits Naufal, Ketua PC GP Ansor Lumajang terpilih. (Foto: Istimewa)

Lumajang, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) XV Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang telah usai digelar pada Sabtu (28/11/2021) malam. Hasilnya, Abdul Mugits Naufal terpilih secara aklamasi dan dinyatakan sebagai Ketua PC GP Ansor Lumajang masa khidmat 2021-2025.

 

Setelah ditetapkan terpilih sebagai orang nomor satu di PC GP Ansor Lumajang, Abdul Mugits Naufal atau yang biasanya disapa Gus Naufal diberi kesempatan memaparkan visi misinya.

 

"Visi misi kami tidak banyak. Kami mengerucutkannya pada tiga hal, yaitu kaderisasi, kemudian kemandirian Ansor dan yang ketiga adalah bagaimana menghidupkan cyber Ansor," ungkapnya.

 

Dirinya mengajak kepada seluruh anggota Ansor yang hadir untuk terus menguatkan konsolidasi. Dirinya berharap, setelah pesta demokrasi Ansor ini tidak ada lagi sekat. Semuanya diharapkan saling bahu membahu khidmat dalam Ansor.

 

"Setelah selesai acara ini, mari kita bersama-sama untuk kembali menjalin ukhuwah silaturahim. Baik itu ukhuwah islamiyah, ukhuwah Nahdliyah maupun ukhuwah basyariyah menuju satu abad NU," ungkapnya.

 

Untuk diketahui, pemilihan Ketua PC GP Ansor Lumajang kali ini terdapat dua kader terbaik yang berikhtiar menjadi pimpinan. Yaitu Sukan dan Gus Naufal.

 

Di kesempatan lain, Sukan menyampaikan selamat atas terpilihnya Gus Naufal. Dirinya menitipkan program-program strategis yang telah dirinya susun sebelumnya kepada Gus Naufal.

 

"Saya secara pribadi dan bersama tim  titip hal itu untuk bisa dilakukan oleh beliau (Gus Naufal) nanti di masa 4 tahun yang akan datang," harap Sukan.

 

Ia juga berpesan kepada anggota Ansor yang mendukungnya dalam kontestasi agar tetap semangat berkhidmat dan tidak kapok dalam berproses.

 

 

"Tidak perlu mempermasalahkan apa pun keputusan yang sudah ditetapkan pada malam hari ini, karena itu bagian dari proses demokrasi yang telah dilakukan di Ansor," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru