• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Jujugan

Indahnya Berwisata Hingga Camping di Puncak Ratu Pamekasan

Indahnya Berwisata Hingga Camping di Puncak Ratu Pamekasan
Suasa di Puncak Ratu ketika malam hari. (Foto: NOJ/Deki)
Suasa di Puncak Ratu ketika malam hari. (Foto: NOJ/Deki)

Sumenep, NU Online Jatim
Mengunjungi tempat kuliner, pantai, bukit hingga destinasi lainnya sangat cocok dilakukan saat hari libur tiba. Di Madura, destinasi wisata Puncak Ratu bisa dijadikan salah satu opsi mengisi akhir pekan. Suasana yang asri siap dinikmati para pengunjung.


Lokasi destinasi Puncak Ratu berada di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Dari pusat kota berjarak sekitar 20 KM kearah utara sekitar 40 menit jika berkendara.


Sepanjang jalan menuju puncak ini, wisatawan akan dimanjakan dengan deretan pepohonan durian. Wisatawan yang bekunjung juga bisa menikmati lezatnya durian khas Kota Gerbang Salam itu.


Di lokasi, wisatawan akan menikmati suasana hutan yang asri dan sejuk. Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan perbukitan di wilayah utara Kabupaten Pamekasan dari Puncak Ratu ini. Jika suka berswafoto terdapat sejumlah spot yang sangat intagramable.


Untuk memasuki wisata ini pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 sebagai tiket masuk. Sementara untuk parkir dikenakan Rp 3.000 bagi roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.


Tidak sekedar jadi tempat bersantai, wisata Puncak Ratu juga kerap jadi lokasi kegiatan diklat para mahasiswa dari berbagai kampus di Madura. Tempat yang nyaman serta luas sangat cocok untuk berbagai aktivitas mahasiswa.


Khalilurrahman, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura bersama rekan-rekannya pernah mengadakan diklat organisasi di tempat ini. Ia mengaku sangat nyaman dengan fasilitas yang tersedia di lokasi.


"Saya bersama rekan-rekan organisasi pernah mengadakan diklat organisasi di sana. Tempatnya sangat cocok untuk acara kemahasiswaan. Selain luas dan sejuk juga cocok dipasang tenda camping untuk beristirahat," katanya kepada NU Online Jatim, Senin (05/12/2022).


Jujugan Terbaru