• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Gus Syafiq Ajak Kader Tingkatkan Gelombang Kaderisasi

Gus Syafiq Ajak Kader Tingkatkan Gelombang Kaderisasi
Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni).
Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi meminta kadernya untuk meningkatkan gelombang kaderisasi. Selain itu, ia juga mengingatkan supaya pengurus Ansor selalu melakukan pengembangan program.

 

Hal tersebut disampaikan Gus Syafiq saat pelantikan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Blitar, Rabu (27/10).

 

"Kita bergerak bersama untuk mengupayakan kader-kader terbaik dengan berkolaborasi, beradaptasi serta meningkatkan gelombang kaderisasi," katanya saat di Hall Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

 

Lebih lanjut ia mengemukakan, pada kepengurusan ini diharapkan mampu menekankan program-program unggulan, peningkatan siber, dan senantiasa mendampingi program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

"Saya berharap kader Ansor Blitar mampu mengawal penuh program pengembangan," ujarnya.

 

Ia menegaskan, bahwa program pengembangan tersebut merupakan sektor kemajun paling utama. Di mana komitmen yang terjalin harus berjalan guna terciptanya kader kader Ansor yang andal dan mampu menghadapi dinamika dengan beritikad baik, serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Baik lembaga NU, pemerintah maupun masyarakat.

 

"Jas hijau yang bangga dipakai merupakan  simbol keberanian, ketangguhan serta kekuata., Karakter demikian harus dimiliki setiap kader dengan landasan real khittah Nahdlatul Ulama," jelasnya.

 

 

Gus Syafik merasa bangga atas semangat dan antusias yang dicerminkan GP Ansor di Kabupaten Blitar. Ia menaruh harapan besar adanya semangat yang dijunjung mampu mengimplementasikan sinergitas parameter dalam melaksanakan kaderisasi yang utuh. Serta berdiri di garda terdepan menepis paham radikalisme untuk bangsa dan agama.

 

Penulis: Pransiska Anggraeni


Editor:

Kediri Raya Terbaru