• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Kediri Raya

Ketua NU Kediri Berpesan agar Total Berkarya di NU

Ketua NU Kediri Berpesan agar Total Berkarya di NU
KH Muhammad Makmun, Ketua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
KH Muhammad Makmun, Ketua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

KH Muhammad Makmun selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri berpesan kepada seluruh pengurus NU agar total dalam berkarya dan berkontribusi di NU, baik dengan ilmu dan kreativitas lainnya. Hal itu disampaikannya saat acara tahlil kubra dan shalawat di Aula PCNU setempat, Kamis (21/10) malam.

 

"Jangan sampai asal jalan," kata Gus Makmun, sapaan akrab KH Muhammad Makmun.

 

Dia menjelaskan bahwa besarnya kontribusi tidak diukur jenjang kepengurusan, baik di pusat maupun di ranting. Namun seberapa besar apa yang dapat diberikan kepada organisasi.

 

"Yang ngaji atau berjuang yang tenanan, serius," imbuh Gus Makmun.

 

Dia menambahkan, beberapa Kiai sepuh berkata jika sebenarnya yang membutuhkan NU adalah Nahdliyin, bukan NU butuh kepada Nahdliyin. Nahdliyin butuh NU agar diakui sebagai santri muassis NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

 

"Siapa pun mau ngurusi NUakan diakui sebagai santrinya," terang Gus Makmun.

 

Karena itu, Pengasuh Pesantren Ploso, Kediri, itu mengajak seluruh warga NU agar merenung di momentum Hari Santri Nasional 2021, momen sejarah peran santri dalam kemerdekaan Indonesia yang ditandai dengan peristiwa resolusi jihad.

 

Artinya, kata Gus Makmun, HSN harus dimaknai bahwa menjadi santri harus serius dan tidak boleh mudah menyerah. "Jika dulu Mbah Hasyim berperang, sekarang kita mengisi kemerdekaan dengan berkarya," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru