• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Kediri Raya

Ratibul Haddad Bergema saat Malam Muspimnas PMII

Ratibul Haddad Bergema saat Malam Muspimnas PMII
Pembacaan Ratibul Haddad saat malam Muspimnas PMII di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Pembacaan Ratibul Haddad saat malam Muspimnas PMII di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Tulungagung, NU Online Jatim
Pembacaan Ratibul Haddad bergema di malam Musyawarah Pimpinam Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dipusatkan di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Kamis (17/11/2022). Pembacaan tersebut dipimpin oleh Rais PCNU Kabupaten Tulungagung, KH Muhson Hamdani.


KH Muhson Hamdani mengatakan, membaca Ratibul Haddad keutamaannya banyak sekali. Seperti ketika banyak persoalan, atas izin Allah dimudahkan. Bahkan, rumah yang angker biasanya perlu dukun-dukun yang menghilangkan gangguan tersebut. Tapi, atas izin Allah dibacakan rutin Rotibul Haddad, Allah menjaganya dengan keberkahan dari Al Habib Abdullah Al-Haddad.


"Mudah-mudahan dengan sedikit kita atau sekali membaca ratib, Muspimnas ini membawa berkah kepada PMII. Khususnya kader-kader muda Nahdlatul Ulama semoga menjadi kader yang betul-betul bisa dibanggakan," ungkapnya, Kamis (17/11/2022) malam.


Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'ien Asrama Sunan Kalijaga ini berharap, kelak kader PMII bisa menjadi seorang kader yang profesional dan memiliki skill mumpuni. Sehingga bisa berdakwah sesuai ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.


"Semoga bisa menjadi kader-kader yang dibanggakan. Serta, Muspimnas ini membawa berkah kepada PMII," tandasnya.


Selain pembacaan Ratibul Haddad, gema shalawat juga dilantukan oleh grup shalawat. Termasuk lantunan qasidah dari vokalis religi, Dewi Hajar ikut menghantarkan suasana Muspimnas adem.


Selepas itu, ada pagelaran wayang kulit semalaman suntuk oleh dalang kondang Ki Eko Prisdianto dan Cak Yudho sebagai dagelan.


Sebagai informasi, gelaran Muspimnas PMII rencananya bakal berlangsung dari 17 hingga 24 November 2022 mendatang. Sejumlah hal dibahas dalam forum ini, di antaranya penataan organisasi hingga kaderisasi di tubuh organisasi.


Kediri Raya Terbaru