• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Madura

Ikuti, Kultum Ramadhan Virtual IPNU-IPPNU Tanjungbumi Bangkalan

Ikuti, Kultum Ramadhan Virtual IPNU-IPPNU Tanjungbumi Bangkalan
Flyer Kompetisi Kultum Ramadhan Virtual oleh PAC IPNU-IPPNU Tanjungbumi, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Flyer Kompetisi Kultum Ramadhan Virtual oleh PAC IPNU-IPPNU Tanjungbumi, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan bakal menggelar Kompetisi Kultum Ramadhan Virtual.


“Tema bebas namun seputar bulan Ramadhan. Tentunya, rekan dan rekanita mampu mengembangkan kreativitas materi sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing,” kata Ketua PAC IPPNU Kecamatan Tanjungbumi Hayatus Sakinah, dilansir mediaipnu.or.id, Ahad (03/04/2022).


Dikatakan, kompetisi ini memperebutkan hadial total Rp1 juta. Menurutnya, bagi kader IPNU-IPPNU yang ingin mengikuti kompetisi ini hendaknya mendaftar secara online dengan klik tautan berikut: https://bit.ly/RegKultumVirtual.


“Pendaftaran dan pengumpulan video berlangsung selama dua pekan, yaitu sejak tanggal 3 sampai 17 April 2022,” terangnya.


Ia berharap, waktu dua pekan tersebut cukup untuk sosialisasi yang menyentuh terhadap seluruh kader untuk ikut andil dalam kompetisi ini. “PAC IPNU-IPPNU Tanjungbumi berharap kader-kader bisa antusias mengikuti kompetisi ini,” harapnya.


Diterangkannya, bahwa tujuan kompetisi ini ialah untuk meningkatkan skill atau kreatifitas kader dalam membuat video, meningkatkan pengetahuan keagamaan, sekaligus menyebarkan nilai-nilai Aswaja di dunia digital.


“Hal ini karena IPNU-IPPNU punya peran penting untuk turut andil meramaikan media sosial dengan narasi-narasi positif. Kalau generasi tua tidak bisa menggarap itu, maka yang masih muda harus maju,” tegasnya.


Dijelaskan, bahwa tahap penjurian aka dilaksanakan pada tanggal 18-23 April 2022. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 April 2022. “Jika ada perubahan jadwal akan kita informasikan lebih lanjut,” tandasnya.


Link Juknis Kompetisi Kultum Ramadhan Virtual PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi bisa di kunjungi  di SINI. Selanjutnya, bila ada hal-hal yang kurang jelas dapat menghubungi narahubung Rekan Rohman: 083850187506.


Madura Terbaru