• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Madura

Istiqamah, NU Care-LAZISNU Sampang Bantu Warga Lansia

Istiqamah, NU Care-LAZISNU Sampang Bantu Warga Lansia
Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin ketika menyalurkan kepada warga lansia. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin ketika menyalurkan kepada warga lansia. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sampang tetap istiqamah melaksanakan tugasnya dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat tidak mampu. Penyaluran bantuan merupakan bentuk dukungan NU Care-LAZISNU kepada kaum dhuafa dalam masa transisi pandemi Covid-19 yang meninggalkan dampak ekonomi bagi masyarakat kecil.


Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan kali ini untuk warga lanjut usia sebagai bentuk kepedulian untuk membantu ekonomi warga yang membutuhkan.


"Kami datangi rumah Ibu Turah asal Desa Tanggumung, Sampang yang hidup sebatang kara dan mengalami buta untuk diberi bantuan berupa paket sembako," ucapnya pada NU Online Jatim, Selasa (14/06/2022). 


Zainuddin menyebutkan, bantuan untuk masyarakat tidak mampu akan terus dilakukan dengan menerima semua laporan masyarakat agar bisa menyentuh hingga ke pelosok desa. 


"Kami istiqamah membagi antar sesama yang membutuhkan, sehingga semua bisa merasakan hidup yang layak, " ujarnya. 


Jumlah bantuan yang disalurkan cukup relatif sesuai kebutuhan warga yang membutuhkan. Sehingga bisa tetap tepat sasaran dan berguna untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 


"Jumlah paketnya relatif, tergantung kebutuhan dari penerima itu serta bisa berguna," tambahnya. 


Pihaknya pun berharap ke depan penyaluran bantuan lebih meluas lagi dan bisa menyentuh warga yang membutuhkan hingga ke pelosok desa. 


​​​​​​​"Semoga kami terus berbagi, membantu meringankan beban hidup warga yang membutuhkan," harapnya.


Madura Terbaru