• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Madura

LAZISNU Jatim Peduli Posko Mudik Banser, Kirim Sembako hingga Makanan

LAZISNU Jatim Peduli Posko Mudik Banser, Kirim Sembako hingga Makanan
Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur A Afif Amrullah (baju putih), saat menyerahkan bantuan untuk Posko Mudik Banser di Pamekasan. (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)
Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur A Afif Amrullah (baju putih), saat menyerahkan bantuan untuk Posko Mudik Banser di Pamekasan. (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)

Pamekasan, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur peduli dengan keberadaan posko mudik Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako, makanan ringan, hingga hygiene dari Unilever.

 

Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur A Afif Amrullah mengatakan, langkah kepedulian tersebut sebagai wujud mendukung aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser dalam melayani para pemudik. Bantuan diberikan kepada penjaga posko mudik Banser di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Rabu (10/04/2024) malam.

 

“LAZISNU PWNU Jawa Timur memberikan bantuan kepada penjaga posko dan tentu pada para pemudik,” ujarnya saat membersamai Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor H Ahmad Ghufron Sirodj meninjau posko mudik di Pamekasan.

 

Afif pun mengapresiasi GP Ansor yang telah sigap membantu pemudik dengan mendirikan 500 Posko Mudik Banser se Jawa dan Sumatra. Posko Mudik Banser ini diharapkan bisa membantu pemudik yang tengah kelelahan atau tempat beristrihat sebelum melanjutkan perjalanan.

 

“Kolaborasi antara Ansor-Banser dengan LAZISNU perlu ditingkatkan. Selama ini ketika terjadi bencana alam Bagana atau Banser Tanggap Bencana juga turut menyertai kami melakukan aksi sosial dan kemanusiaan di lapangan,” kata pria yang juga Dosen Universitas Sunan Giri Surabaya ini.

 

Selain itu, kedatangan Waketum PP GP Ansor yang didampingi Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur disambut sejumlah pihak di lokasi. Turut hadir Manajer PLN UP3 Pamekasan Fahmi Fahresi dan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan Gilang Panjiwijaya. Hal ini pun memberikan perhatian khusus pada posko mudik Banser di Pamekasan.

 

“Kehadiran LAZISNU, PLN dan Jasa Raharja menunjukkan bahwa posko mudik banser ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan didukung oleh berbagai pihak, baik di lingkungan NU maupun di lingkungan pemerintahan,” kata H Ahmad Ghufron Siradj.


Madura Terbaru