• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Madura

Pemilu Usai, Ketua IPNU Bangkalan Minta Kader Fokus Agenda Organisasi

Pemilu Usai, Ketua IPNU Bangkalan Minta Kader Fokus Agenda Organisasi
Moh Afief, Ketua PC IPNU Bangkalan. (Foto: NOJ/ Ryan Syarif Hidayatullah)
Moh Afief, Ketua PC IPNU Bangkalan. (Foto: NOJ/ Ryan Syarif Hidayatullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemungutan suara pada pemilihan umum atau Pemilu 2024 telah usai dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia. Sejumlah pihak turut berkontribusi dala pelaksanaan pemilu kali ini, baik yang bertugas sebagai penyelenggara ataupun tim pemantau.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bangkalan, Moh Afief meminta para anggota dan kader IPNU yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 kembali fokus pada agenda organisasi.

 

"Hari pemungutan suara sudah selesai. Saya minta Rekan-Rekanita IPNU-IPPNU Bangkalan kembali ke aktivitas semula, yakni menjalankan programnya dan turut berkontribusi dalam kemajuan IPNU-IPPNU ke depan," ujarnya kepada NU Online Jatim, Jumat (16/02/2024).

 

Afief pun mengucapkan terima kasih kepada kader IPNU-IPPNU Bangkalan yang turut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Sebab, Hal tersebut merupakan bagian dari upaya merawat demokrasi.

 

"Saya mengapresiasi kalian, karena telah menggunakan hak suaranya dengan baik. Tidak golput dan menjadi bagian dari berjalannya pemilu kali ini," terangnya.

 

Secara khusus, ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan kader IPNU-IPPNU Bangkalan yang menjadi petugas Pemilu 2024. Menurutnya, dedikasi dalam melayani masyarakat di pesta demokrasi kali ini merupakan hal yang sangat berarti.

 

"Kalian melaksanakan tugas dengan baik, dengan penuh tanggung jawab, dan itu mencerminkan generasi muda yang patut dicontoh," jelas Afief.

 

Untuk itu, pihaknya pun mengajak para pelajar NU untuk menunggu dengan sabar hasil keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), utamanya terkait hasil akhir pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

 

Dirinya pun mewanti-wanti agar bagaimanapun hasil akhir dari pemilu tersebut dapat diterima dengan baik dan lapang dada. Hal demikian penting sebagai bentuk implementasi dari tagline Pemilu 2024, yakni pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

 

“Bagaimanapun hasilnya, upayakan tanpa adanya permusuhan dan pertengkaran. Mari kita bersatu padu untuk turut memberikan kontribusi dalam kemajuan Indonesia di masa mendatang," pungkasnya.

 

Penulis: Ryan Syarif Hidayatullah


Madura Terbaru