• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

Sambut Musda, Masyarakat Ekonomi Syariah Bangkalan Gelar Sharia InvesTalk

Sambut Musda, Masyarakat Ekonomi Syariah Bangkalan Gelar Sharia InvesTalk
Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Bangkalan melaksanakan Sharia InvesTalk Webinar Series 22. (Foto: NOJ/ISt)
Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Bangkalan melaksanakan Sharia InvesTalk Webinar Series 22. (Foto: NOJ/ISt)

Bangkalan, NU Online Jatim
Memeriahkan rangkaian acara musyawarah daerah atau musda, Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (PD MES) Bangkalan melaksanakan Sharia InvesTalk Webinar Series 22. Kegiatan dipusatkan di Rumah Makan Luthfia Resto Bangkalan, Selasa (20/09/2022). 


“Sharia InvesTalk Webinar Series 22 ini dilaksanakan melalui kerja sama antara Masyarakat Ekonomi Syariah dan Bursa Efek Indonesia serta Maybank Sekuritas,” kata Luthfi Riadi, Ketua PD MES Bangkalan kepada media ini.


Alumnus UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang tersebut menjelaskan bahwa sangat perlu mendorong terciptanya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah. Yang membanggakan, upaya ke arah sana banyak  mendapat dukungan dari berbagai kalangan.


Dalam pandangannya, ikhtiar yang dilakukan sejumlah kalangan demi memastikan kian meratanya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah harus didukung. 


“Hal tersebut agar Indonesia benar-benar menjadi kawasan Islam yang mendunia,” terang dia.


Dirinya mengajak sejumlah kalangan khususnya umat Islam di Madura untuk memastikan ke arah tatanan dimaksud. Karena dari berbagai hal, warga Madura demikian potensial untuk didorong demi merealisasikan harapan tersebut.


Turut hadir selaku pembicara kehormatan, H Hasani bin Zubair. Yang bersangkutan merupakan anggota Komisi VIII DPR RI Komisi VIII yang juga merupakan dzurriyah Syaichona Kholil Bangkalan.


“Saya mengapresiasi yang sangat besar kepada PD MES Bangkalan karena turut serta mendorong perkembangan ekonomi khususnya di wilayah Madura,” kata Lora Hasani, sapaan akrabnya.


Dukungan juga diberikan bagi suksesnya webinar. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya ratusan peserta yang berasal dari seluruh daerah di Tanah Air.


Editor:

Madura Terbaru