• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Madura

Satgas Covid-19 NU Sampang Salurkan Puluhan Paket Sembako hingga ke Kepulauan

Satgas Covid-19 NU Sampang Salurkan Puluhan Paket Sembako hingga ke Kepulauan
Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang memberikan paket sembako ke perwakilan IPNU Mandangin di pelabuhan Tanglok Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi N)
Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang memberikan paket sembako ke perwakilan IPNU Mandangin di pelabuhan Tanglok Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Satuan tugas (Satgas) Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang kembali mendistribusikan paket sembako bagi warga terdampak virus berbahaya itu.

 

Kali ini, Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang mendistribusikan 60 paket sembako dan vitamin  untuk masyarakat Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

 

Sekretaris Satgas Covid-19 PCNU Sampang, Umar Faruk mengatakan, setelah sukses mendistribusikan sembako di wilayah Sampang utara dan tengah, pihaknya bergerak kembali ke wilayah selatan.

 

"Sekarang pendistribusian 60 paket ke Mandangin," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Kamis (2/12/2021) pagi.

 

Dilaporkan, hingga saat ini pendistribusian terus diupayakan selesai. Dari 14 kecamatan di Sampang, mayoritas wilayah utara dan tengah sudah tersalurkan. 

 

"Untuk wilayah selatan, tinggal Kecamatan Pangarengan dan Camplong yang masih belum disalurkan," ungkapnya. 

 

Sedangkan untuk pendistribusian di Mandangin disalurkan melalui bantuan Badan Otonom (Banom) NU yang ada di desa setempat. Sebab, tim satgas Covid-19 tidak bisa datang karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. 

 

"Sudah kami kirimkan ke Mandangin. Cuma serah terima di Pelabuhan Tanglok yang diterima langsung oleh sahabat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mandangin," ungkap Umar. 

 

 

Dari sisa dua kecamatan yang belum mendapat paket sembako diharapkan bisa segera didistribusikan. "Kami masih mengumpulkan donatur. Semoga secepatnya ada, agar masyarakat terdampak bisa dibantu," harapnya.


Editor:

Madura Terbaru