• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Malang Raya

Ansor Malang Gelar Seminar Ekonomi Nasional, Bahas Ancaman Resesi

Ansor Malang Gelar Seminar Ekonomi Nasional, Bahas Ancaman Resesi
PC GP Ansor Kabupaten Malang saat gelar Seminar Ekonomi Nasional’ bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
PC GP Ansor Kabupaten Malang saat gelar Seminar Ekonomi Nasional’ bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang menggelar ‘Seminar Ekonomi Nasional’ dengan mendatangkan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. Kegiatan dalam rangkaian Apel Merah Putih GP Ansor ini dipusatkan di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Ahad (22/01/2023).


Dalam kesempatan itu, Menkeu Sri Mulyani menjelaskan bahwa isu dunia sedang tidak baik-baik saja dengan adanya ​​​​​​​ancam​​​​​​​an ​​​​​​​resesi ​​​​​​​global ​​​​​​​sejatinya merupakan kenyataan, bukan ingin menakut-nakuti masyarakat.


"Kita ini sebagai bangsa besar, bergaul secara dunia, kita tidak boleh mengatakan terserah, karena kita bertanggung jawab menjaga Indonesia. Oleh karenanya, seluruh pihak termasuk di dalamnya pelaku ekonomi, institusi, NU dan Ansor, semua harus turut bertanggung jawab untuk menjaga Indonesia," ujarnya.


Dirinya mengingatkan pentingnya menjaga keamanan, menjaga kepastian, dan menggunakan instrumen secara amanah, serta tidak korupsi. Menurutnya, seluruh anggaran harus disampaikan secara transparan.


“Harapannya, supaya Indonesia bisa terus maju, dan di tahun 2045 tepat di HUT ke-100 Indonesia merdeka, kehidupan bangsa Indonesia akan jauh lebih maju dan makmur," imbaunya.


Sebelumnya, pihaknya menyampaikan selamat ulang tahun Nahdlatul Ulama yang ke-100 tahun. NU ini merupakan organisasi luar biasa yang melahirkan Indonesia. Sebab, Indonesia lahir dan berkembang salah satu instrumennya karena keberadaan NU.


“Sehingga kita saling mengisi di antara bangsa Indonesia dan NU. Terima kasih dan selamat ulang tahun untuk NU," kata Sri Mulyani Indrawati.


Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut iantaranya Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang Fatkhurrozi, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, dan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.


Hadir pula, Staf Khusus Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rizal Damanik, Anggota Komisi XI DPR RI Andreas Edi Susetyo, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, dan lainnya.


Malang Raya Terbaru